Hubungan Kompetensi Profesional Guru BK Dengan Layanan Bimbingan Belajar Di SMA Se-Kota Tarakan Tahun Pelajaran 2016/2017 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Hubungan Kompetensi Profesional Guru BK Dengan Layanan Bimbingan Belajar Di SMA Se-Kota Tarakan Tahun Pelajaran 2016/2017

Hubungan Kompetensi Profesional Guru BK Dengan Layanan Bimbingan Belajar Di SMA Se-Kota Tarakan Tahun Pelajaran 2016/2017

Pengarang : Satria Chandra Eka Saputra - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2017
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Hubungan Kompetensi Profesional Guru BK Dengan Layanan Bimbingan Belajar Di SMA Se-Kota Tarakan Tahun 2016/2017.
Jenis Penelitian Ini Adalah Penelitian Deskriptif Kuantitatif Korelasional. Populasi Dalam Penelitian Ini Yaitu 19 Orang Guru BK SMA Se Kota Tarakan, Yaitu Di SMA Negeri 1 Tarakan, SMA Negeri 2 Tarakan, SMA Negeri 3 Tarakan, SMK Negeri 3 Tarakan, SMK Kesehatan Kaltara Tarakan, SMA Hang Tuah, SMA Muhammadiyah, SMA Don Bosco, MAN Tarakan, Dan MA Al-Khairat. Metode Pengumpulan Data Pada Penelitian Ini Menggunakan Skala Kompetensi Profesional Guru BK Dengan Layanan Bimbingan Belajar Dengan Skala Likert. Penelitian Ini Menggunakan Rumus Korelasi Product Moment. Teknik Analisis Data Dalam Penelitian Ini Adalah Teknik Statistik Deskriptif Dan Statistik Inferensial Dikorelasikan Menggunakan Program SPSS 22.0 For Windows.
Berdasarkan Dari Hasil Perhitungan Uji Korelasi, Diperoleh Koefisien Korelasinya Sebesar 0,515 Dan R Tabel Pada N = 19 Dengan Taraf Signifikansi A = 5% R(5;19)= 0,456. Oleh Karena Rxy= 0,515 > Rtabel = 0,456 Maka Terdapat Hubungan Antara Kompetensi Profesional Guru BK Dengan Bimbingan Belajar Di SMA Se Kota Tarakan.

Kata Kunci: Kompetensi Profesional Guru BK, Layanan Bimbingan Belajar

This Study Aims To Determine Relations Professional Competence Of Guidance And Counseling Teacher With Tutoring Service In SMA Se-Kota Tarakan 2016/2017 Academic Year. This Type Of Research Is Quantitative Descriptive Correlational Research. The Population In This Study Are 19 Guidance And Counseling Teacher High Schools In The Town Of Tarakan, Namely SMAN 1 Tarakan, SMAN 2 Tarakan, SMA Negeri 3 Tarakan, SMK Negeri 3 Tarakan, SMK Health Kaltara Tarakan, SMA Hang Tuah, SMA Muhammadiyah, SMA Don Bosco, MAN Tarakan, And MA AlKhairat. Methods Of Data Collection In This Study Using A Scale Of Professional Competence Of Guidance And Counseling Teacher With Tutoring Service With Likert Cale. This Study Uses Product Moment Correlation Formula. Data Analysis Techniques In This Research Was Descriptive And Inferential Statistics Were Correlated Using SPSS 22.0 For Windows. Based On The Results Of The Calculation Of Correlation, The Correlation Coefficient Of 0.515 And Tabel R At N= 19, With A Significance Level A = 5% R(5;19)= 0,456. Therefore Rxy= 0,515 > Rtabel = 0,456 Then There Is A Relationship Between Professional Competence Of Guidance And Counseling Teacher With High School Tutoring In The Town Of Tarakan. Key Words: Professional Competency Of Guidance And Counseling Teacher, Services Tutoring

Detail Informasi