Pengaruh Bimbingan Pribadi Sosial Terhadap Perilaku Sosial Peserta Didik Di SMP Negeri 4 Tarakan Tahun Pelajaran 2017/ 2018 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Bimbingan Pribadi Sosial Terhadap Perilaku Sosial Peserta Didik Di SMP Negeri 4 Tarakan Tahun Pelajaran 2017/ 2018

Pengaruh Bimbingan Pribadi Sosial Terhadap Perilaku Sosial Peserta Didik Di SMP Negeri 4 Tarakan Tahun Pelajaran 2017/ 2018

Pengarang : Marsela - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2017
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Bimbingan Pribadi Sosial Terhadap Peserta Didik Di SMP Negeri 4 Tarakan Tahun Pelajaran 2017/ 2018. Jenis Penelitian Ini Adalah Penelitian Pre-Eksperimental Design Dengan Bentuk One Group Pretest-Posttest Dan Populasi Sebanyak 339 Peserta Didik Serta Jumlah Sampel Dari Hasil Purposive Sampling Sebanyak 15 Peserta Didik Di Kelas VIII. Teknik Pengumpulan Data Menggunakan Angket Perilaku Sosial Dengan Skala Likert. Teknik Analisis Data Dalam Penelitian Ini, Menggunakan Teknik Analisis Statistik Deskriptif Untuk Menguji Rata-Rata Skor Perubahan Sebelum Dan Setelah Diberi Perlakuan Yakni Sebesar 58,40 Menjadi 107,13 Dan Teknik Analisis Statistik Inferensial Untuk Menguji Hipotesis Menggunakan Uji Wilcoxon Dengan Bantuan Program SPSS 23.0 For Windows.
Berdasarkan Hasil Penelitian Sebelum Dan Setelah Pemberian Perlakuan, Diperoleh Hasil Perhitungan Uji Hipotesis Dengan Pengambilan Keputusan Berdasarkan Probabilitas Diperoleh Nilai Asymp Sig = 0.001 < ? = 0,05 Yang Berarti Bahwa Ho Ditolak, Maka Dari Itu Dapat Disimpulkan Bahwa Ada Pengaruh Bimbingan Pribadi Sosial Terhadap Perilaku Sosial Peserta Didik Di SMP Negeri 4 Tarakan Tahun Pelajaran 2017/ 2018.

Kata Kunci: Perilaku, Sosial, Bimbingan, Pribadi Sosial

This Purpose Of This Research Is To Determine The Influence Of Personal Social Guidance On Students In SMP Negeri 4 Tarakan Year 2017/ 2018. The Type Of This Research Is Pre-Experimental Design With One Group Pretest-Posttest Design And The Population Of 339 Students With The Sample Of This Research Was 15 Students Of Class VIII Using Purposive Sampling. The Data Collecting Technique Using A Questionnaire Of Social Behavior With A Likert Scale. The Data Analyze Technique Of This Research, Using Statistic Descriptive Analyze Technique To Test The Median Score Of The Changing Before And After They Get The Act Is 58,40 Become 107,13 And The Inferential Statistic Technique To Test The Hypothesis Using Wilcoxon With SPSS 23.0 For Windows Program. Based On The Results Of Research Before And After Treatment, Obtained The Results Of Hypothesis Test With Decision-Making Based On The Probability Of Asymp Value Obtained Sig = 0.001 < ? = 0.05 Which Means That Ho Is Rejected, It Can Be Concluded That There Is Influence Of Personal Social Guidance On Behavior Social Learner At SMP Negeri 4 Tarakan Year 2017/ 2018. Key Word: Behavior, Social, Guidance, Personal Social

Detail Informasi