Persepsi Siswa Tentang Pelaksanaan Konseling Individu Kelas VIII Di MTs Negeri Tarakan Tahun Ajaran 2015/2016 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Persepsi Siswa Tentang Pelaksanaan Konseling Individu Kelas VIII Di MTs Negeri Tarakan Tahun Ajaran 2015/2016

Persepsi Siswa Tentang Pelaksanaan Konseling Individu Kelas VIII Di MTs Negeri Tarakan Tahun Ajaran 2015/2016

Pengarang : Mardi Syamsudin - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2016
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa tentang pelaksanaan konseling individu. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Negeri Tarakan Tahun Pelajaran 2015/2016.
Jenis penelitian ini adalah penelitian survei, Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Angket yang digunakan adalah menggunakan angket tertutup model skala likert. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif.
Hasil penelitian ini diperoleh data Persepsi Siswa Tentang Pelaksanaan Konseling Individu Kelas VIII di MTs Negeri Tarakan Tahun Ajaran 2015/2016 mencapai pada kategori tinggi 65%. Persentase setiap indikator juga berada pada kategori tinggi dan sangat tinggi yaitu indikator attending kategori tinggi 54%, indikator empati kategori tinggi 53%, indikator menangkap pesan utama kategori sangat tinggi 56%, indikator eksplorasi kategori tinggi 67%, indikator menyimpulkan sementara kategori tinggi 54%, indikator memimpin kategori tinggi 68%, indikator mengambil inisiatif kategori tinggi 65%, indikator memberi nasihat kategori sangat tinggi 57%, indikator merencanakan kategori sangat tinggi 54%, dan indikator menyimpulkan kategori tinggi 61%.

Kata Kunci: Persepsi Siswa, Konseling Individu

The purpose of this research is to find out of the Perception Student About Implementation Individual Counseling. The subject in this research is the eight grade student of Madrasah Tsanawiyah Tarakan in academic year 2015/2016. The research is a survey research, the data collection method in this research is inquiries closed with scale likert. The analyze technique with descriptive presentase analyze. The result of this research is data from Perception Student About Implementation Individual Counseling of Eight Grade Student of Madrasah Tsanawiyah Tarakan in academic year 2015/2016, in achieving high category level 65%. Presentase each indicator be in high category and very high category, and the indicator is attending in 54%, emphaty in 53%, see the point conseli in high category level with 56%, exploration indicator in high level category level with 67%, temporary conclusion category in high level with 54%, leadership indicator in high category level with 68%, seize initiave indicator in high category level with 65%, give advice indicator in very high category level with 57%, planning indicator in very high category level with 54%, and conclusion indicator in high category level with 61%. Keywords: Student Perception, Individual Counseling

Detail Informasi