
Strategi Untuk Meningkatkan Kinerja Melalui Pelatihan, Motivasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pada Guru SMP Di Tarakan
Pengarang : Nur Iqbal - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2022XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh pelatihan, motivasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja Guru SMP di Kota Tarakan. Penelitian ini menggunakan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket). Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan stratified random sampling. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah tenaga kerja Guru SMP Negeri dan Swasta di Kota Tarakan yang berjumlah 120 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pelatihan kerja berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja, motivasi berpengaruh positif dan siginfikan terhadap kinerja dan variabel lingkungan kerja berpengaruh positif dan siginfikan terhadap kinerja.
This research aimed to prove the effect of training, motivation, and working environment on the performance of junior high school teachers in Tarakan. The research used a survey method. The research data were collected using questionnaire. The samples were collected using a stratified random sampling. The samples were 120 respondents of state and private junior high school teachers in Tarakan. The obtained research data were then processed using a multiple linear regression analysis. The results show that job training had a positive yet insignificant effect on performance; motivation had a positive and significant effect on performance.