Bimbingan Karier Untuk Meningkatkan Prestasi Kerja Karyawan Pada Maskapai Sriwijaya Air Di Bandara Juwata Tarakan Kota Tarakan Tahun Pelajaran 2018/2019 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Bimbingan Karier Untuk Meningkatkan Prestasi Kerja Karyawan Pada Maskapai Sriwijaya Air Di Bandara Juwata Tarakan Kota Tarakan Tahun Pelajaran 2018/2019

Bimbingan Karier Untuk Meningkatkan Prestasi Kerja Karyawan Pada Maskapai Sriwijaya Air Di Bandara Juwata Tarakan Kota Tarakan Tahun Pelajaran 2018/2019

Pengarang : Ricky Desna Yogandra - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2019
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Menggambarkan Bimbingan Karier Untuk Meningkatkan Prestasi Kerja Karyawan Maskapai Sriwijaya Air Di Bandara Juwata Tarakan Kota Tarakan.
Jenis Penelitian Ini Menggunakan Pendekatan Kualitatif Yang Bersifat Deskriptif. Teknik Pengumpulan Data Menggunakan Metode Wawancara Dan Dokumentasi. Dengan Subjek Penelitian Satu Orang Kepala Station Manager Maskapai Sriwijaya Air Di Bandara Juwata Kota Tarakan, Dan Teknik Analisis Data Menggunakan Analisis Data Deskripstif.
Hasil Penelitian Menggambarkan Bimbingan Karier Di Maskapai Sriwijaya Air Adalah Bahwa Karyawan Yang Mengikuti Bimbingan Karier Mengalami Perubahan Dan Perkembangan Baik Dari Segi Penampilan, Ketrampilan, Pengetahuan Dan Kemampuan Dalam Melayani Penumpang. Sehingga Prestasi Kerja Yang Belum Karyawan Capai Sebelumnya Dapat Tercapai Setalah Mengikuti Bimbingan Karier Ini, Serta Terdapat Karyawan Yang Dipromosikan Setalah Mengikuti Bimbingan Karier. Berdasarkan Ke-4 Indikator Yang Ada Ternyata Yang Muncul Dan Terdapat Bimbingan Kariernya Adalah Indikator Mengoptimalkan Penggunaan Pengetahuan, Kemampuan, Dan Ketrampilan Karyawan, Sesuai Dengan Potensi Yang Bersangkutan, Serta Mengisi Kekosongan Yang Tersedia, Akibat Ada Karyawan Yang Dipromosikan.

Kata Kunci: Bimbingan Karier, Sriwijaya Air, Prestasi Kerja Karyawan, Jenjang Karier

The Purpose Of This Study Is To Describe Career Guidance To Improve The Performance Of Sriwijaya Air Airlines Employees At Tarakan's Juwata Tarakan Airport. This Type Of Research Uses A Descriptive Qualitative Approach. The Technique Of Collecting Data Uses Interview Methods And Documentation. With The Research Subject Of A Sriwijaya Air Airline Station Manager At Juwata Airport, Tarakan City, And Data Analysis Techniques Using Descriptive Data Analysis. The Results Of The Study Describing Career Guidance At Sriwijaya Air Airlines Are That Employees Who Follow Career Guidance Experience Changes And Developments Both In Terms Of Appearance, Skills, Knowledge And Abilities In Serving Passengers. So That The Work Performance That Has Not Been Achieved Before Employees Can Be Achieved After Following This Career Guidance, And There Are Employees Who Are Promoted After Following Career Guidance. Based On The 4 Indicators, It Turns Out That Those Who Appear And Have Career Guidance Are Indicators. Optimizing The Use Of Knowledge, Abilities, And Skills Of Employees, According To The Potential Concerned, And Filling In The Gaps Available, Due To Employees Being Promoted. Keywords: Career Guidance, Sriwijaya Air, Employee Performance, Career Level

Detail Informasi