The Relationship Between Students’ Learning Habits And English Achievement Of The Eighth Grade At SMP Indo Tionghoa Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of The Relationship Between Students’ Learning Habits And English Achievement Of The Eighth Grade At SMP Indo Tionghoa Tarakan

The Relationship Between Students’ Learning Habits And English Achievement Of The Eighth Grade At SMP Indo Tionghoa Tarakan

Pengarang : Fitri Handayani - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2018
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu apakah ada hubungan antara kebiasaan belajar siswa dengan hasil belajar bahasa Inggris kelas delapan di SMP Indo Tionghoa Tarakan. 37 siswa dari kelas delapan di SMP Indo Tionghoa Tarakan diambil sebagai sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan total sampling. Untuk mendapatkan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dari kebiasaan belajar dan nilai hasil belajar bahasa Inggris siswa. Untuk menemukan hubungan antara kebiasaan belajar siswa dengan hasil belajar bahasa Inggris, peneliti menggunakan Pearson Product Moment korelasi untuk menganalisa data. Hasil dari kuesioner kebiasaan belajar menemukan bahwa kebiasaan belajar siswa dari kelas delapan di SMP Indo Tionghoa Tarakan adalah diklasifikasi buruk. Itu diidentifikasikan dari nilai rata-rata (60) dari kebiasaan belajar dengan persentase 86.49%. Hasil dari nilai bahasa Inggris siswa menemukan bahwa nilai bahasa Inggris siwa kelas delapan di SMP Indo Tionghoa adalah dikategori sedang dari hasil belajar bahasa Inggris. Itu diidentifikasikan dari nilai rata-rata (79) dari hasil belajar bahasa Inggris dengan persentase 35.14%. Analisa dengan menggunakan pearson product moment korelasi menyatakan bahwa tidak ada hubungan yang singnifikan antara kebiasaan belajar siswa dan hasil belajar bahasa inggris dan tingkat dari korelasi koesfisien adalah hubungan yang rendah

The objective of this research was to find out is there any correlation between students’ learning habits and English achievement of the eighth grade at SMP Indo Tionghoa Tarakan. 37 students of the eighth grade at SMP Indo Tionghoa Tarakan were taken as the sample in this research by total sampling. To collected the data in this research were used questionnaire of leaning habits and students’ English achievement. To find out the relationship between students’ learning habits and English achievement, the researcher used Pearson Product Moment correlation to analyse the data. The result of learning habits’ questionnaire found that the students’ learning habits of the eighth grade at SMP Indo Tionghoa Tarakan was in poor classification of learning habits. It indicated from mean score (60) of learning habits with the percentage 86.49%. The result of students’ English achievement found that the students’ English achievement of the eighth grade at SMP Indo Tionghoa Tarakan was in average category of English achievement. It indicated from mean score (79) of English achievement with percentage 35.14%. The analysis using pearson product moment correlation coefficient revealed that there was no significant correlation between student’s learning habits and English achievement and the degree of correlation coefficient was low relationship.

Detail Informasi