Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Di Apotek Kimia Farma Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Di Apotek Kimia Farma Tarakan

Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Di Apotek Kimia Farma Tarakan

Pengarang : Zulkarnain - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2010
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik dan tanggapan konsumen serta prioritas perhatian pengelola apotek terhadap atribut pelayanan pada apotek kimia farma tarakan. Metode pengambilan sampel yang digunakn adalah non probability sampling melalui sistem quota dengan metode analisis konkordansi kendall (W) dan analisis persepsi kualitas yang disertakan dengan diagram kartesius. Tanggapan konsumen diukur berdasarkan penilaian konsumen terhadap performance dan impotance suatu atribut yaitu harga, distribusi obat, keramahan karyawan, kecepatan pelayanan, kejelasan informasi, kenyamanan ruang tunggu dan keberadaan dokter spesialis. Hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata performance sebesar 5.773 dan nilai rata-rata importance 6.613. Angka ini menunjukkan bahwa keseluruhan kinerja produk dan pelayanan yang tercermin pada ketujuh atribut tersebut belum sepenuhnya mencapai harapan konsumen dan memuaskan kebutuhannya. Meskipun demikian, diagram kartesius memperlihatkan bahwa ketujuh atribut tersebut belum menunjukkan kinerja produk dan pelayanan yang mengkhawatirkan pihak pengelola apotek unutk dilakukan suatu pembenahan guna meningkatkan kepuasan konsumen

Tidak Tersedia Deskripsi

Detail Informasi