Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tarakan

Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tarakan

Pengarang : Martin Makhtar - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2022
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI


Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan Perusahaan Daerah air Minum (PDAM) Kota Tarakan. Berdasarkan tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan PDAM Kota Tarakan. Dari tabulasi data indikator kualitas produk, sebagian besar responden menjawab ragu-ragu dengan besaran hasil 36%. Berdasarkan tabulasi data pengukuran indikator kualitas pelayanan, sebagian besar responden menjawab ragu-ragu dengan besaran hasil 35%. Berdasarkan tabulasi data pengukuran indikator emosi, sebagian besar responden menjawab setuju dengan besaran hasil 49%. Berdasarkan tabulasi data pengukuran indikator harga, sebagian besar responden menjawab setuju dengan besaran hasil 43%. Berdasarkan tabulasi data dari kuesioner dengan pengukuran indikator biaya, sebagian besar responden menjawab setuju dengan besaran hasil 49%. Berdasarkan tabulasi seluruh data dari lima (5) indikator, sebagian besar responden menjawab setuju besaran hasil 43%. Dari jawaban tersebut dapat di tarik kesimpulan bahwa masyarakat masih merasa puas akan pelayanan di PDAM Kota Tarakan.

This study aims to determine the community's satisfaction with the services of the Regional Drinking Water Company (PDAM) of Tarakan City. Based on the level of customer satisfaction with the services of PDAM Kota Tarakan. From the tabulation of product quality indicator data, most of the respondents answered doubtful with a result of 36%. Based on the tabulation of service quality indicator measurement data, most of the respondents answered doubtful with a result size of 35%. Based on the tabulation of the emotional indicator measurement data, most of the respondents answered agree with the result size of 49%. Based on the tabulation of the price indicator measurement data, most of the respondents answered agree with the result of 43%. Based on the tabulation of data from the questionnaire with the measurement of cost indicators, most of the respondents answered agree with the result of 49%. Based on the tabulation of all data from five (5) indicators, most of the respondents answered agree that the result was 43%. From these answers, it can be concluded that the community is still satisfied with the services at PDAM Tarakan City.

Detail Informasi