Analisis Permintaan Daging Sapi Pada Usaha Rumah Makan Di Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Analisis Permintaan Daging Sapi Pada Usaha Rumah Makan Di Kota Tarakan

Analisis Permintaan Daging Sapi Pada Usaha Rumah Makan Di Kota Tarakan

Pengarang : Syawaldi - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2014
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan daging sapi di kota tarakan dan mengetahui Hubungan faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan di kota tarakan. Penelitian ini bertujuan menggunakan metode purposive sampling, data yang diambil yaitu Permintaan daging sapi, Harga daging, Harga komplementer dan Pendapatan. data yang diperoleh akan dianalisis menggunakan Uji asumsi klasik,Normalitas, Multikolinearitas, Otokorelasi, Koefisen determinasi (R2), uji F, Uji t, persamaan regresi dan Korelasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Berdasarkan analisis uji F, Faktor-faktor yang secara serempak mempengaruhi tingkat permintaan daging sapi adalah F sig sebesar 0,000 dan berdasarkan analisis uji t, faktor harga daging sapi dan pendapatan tidak berpengaruh terhadap tingkat permintaan daging sapi, adapun permintaan yang berpengaruh adalah harga komplementer. 2) Berdasarkan Uji analisis korelasi, diperoleh hubungan (korelasi) antara faktor harga daging mempunyai korelasi sangat lemah dengan nilai signifikan 0,156 (NonSig), sedangkan harga komplementer dan pendapatan mempunyai hubungan korelasi yang sangat kuat dengan nilai signifikan 0,000 (Sig).
Kata Kunci: Daging sapi, Permintaan, Harga

This study aims to determine the factors that affect the demand for beef in the city of Tarakan and knowing relationship factors that affect the Demand in the city Of Tarakan. The aim of this study using purposive sampling method, the data were taken is demand beef, the meat price, Price complementary and Revenue. data obtained will be analyzed using the classical assumption test, Normality, Multicollinearity, Autocorrelation, coefficient of determination (R2), F-test, t-test, regression and correlation. The results of this study indicate that: 1) Based on the F-test analysis, factors - factors which simultaneously affect the level of demand for beef is sig F of 0.000 and based on t test analysis, factor beef prices and income do not affect the level of demand for beef, while the demand is the price of a complementary effect. 2) Based on the correlation analysis test, obtained the relationship (correlation) between the factor price of meat has a very weak correlation with the significant value of 0.156 (Non-Sig), while the price of complementary and income have a very strong correlation with significant value of 0.000 (Sig). Keywords: Beef, Demand, price

Detail Informasi