Pengaruh Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas Dan Asosiasi Merek Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Kosmetik Wardah Di Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas Dan Asosiasi Merek Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Kosmetik Wardah Di Kota Tarakan

Pengaruh Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas Dan Asosiasi Merek Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Kosmetik Wardah Di Kota Tarakan

Pengarang : Suraini - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2022
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI


Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas Dan Asosiasi Merek Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Kosmetik Wardah Di Kota Tarakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Tarakan yang menggunakan kosmetik Wardah dengan jumlah sampel sebanyak 150 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel persepsi kualitas dan asosiasi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk kosmetik wardah di kota Tarakan, sedangkan untuk variabel kesadaran merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk kosmetik wardah di kota Tarakan.

This study aimed to determine the effect of brand awareness,perceived quality, and brand associations on consumer decisions in purchasing Wardah cosmetic products in Tarakan City. This study applied a quantitative approach by using a survey method. The sampling method used was non-probability sampling with a purposive sampling technique. The sample in this study was the people of Tarakan city who used Wardah cosmetics as many as 150 people. The analytical method used was multiple regression analysis with the help of the SPSS version 16 program. The results of this study indicated that the perceived quality and brand association variables have a positive and significant effect on consumer decisions in purchasing Wardah cosmetic products, while the brand awareness variable has a negative and insignificant effect on consumer decisions in purchasing Wardah cosmetic products in the city of Tarakan.

Detail Informasi