Students Perception Toward The Use Of English Online Learning In Senior High School Muhammadiyah Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Students Perception Toward The Use Of English Online Learning In Senior High School Muhammadiyah Tarakan

Students Perception Toward The Use Of English Online Learning In Senior High School Muhammadiyah Tarakan

Pengarang : Ayu Ramadani - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2022
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pembelajaran bahasa inggris yang dilakukan secara online pada keterampilan membaca dan menulis siswa kelas sebelas SMA Muhammadiyah Tarakan. penelitian ini merupakan penelitian kualitaif deskritif dengan metode yang digunakan adalah metode survey yang dilakukan secara online. Instrument yang digunakan dalam pennelitian ini adalah questioner, interview dan dokumentasi. Dalam penelitian ini ada 72 siswa yang mengisi questioner dan ada empat siswa yang peneliti interview, masing masing perwakilan dari setiap kelas. Dari persentase siswa tentang pemahaman terhadap pembelajaran online 65.8% siswa memahami pembelajaran secara online. Akan tetapi dalam pencapaian persentasi dalam keterampilan membaca dan menulis tidak sama. Prestasi siswa yang menonjol hanya pada keterampilan menulis. Keterampilan membaca siswa tidak begitu berkembang dikarena banyak faktor salah satunya karena pembelajaran yang bersifat online yang terkadang dalam pembelajaran online ini juga terpengaruh oleh jaringan ataupun kuota internet sehingga komunikasi antar teman, atau guru kurang.

The purpose of this study was to find out the student perceptions of English online learning on reading and writing skills at eleventh grade students of SMA Muhammadiyah Tarakan. This research was a descriptive qualitative research with the method used was a survey method. The instruments used in this study were questionnaires, interviews and documentation. In this study, there were 72 students who filled out the questionnaire and 12 students who representative from each class were interviewed. From the percentage of students’ understanding about online learning, there were 65.8% of students understand about English online learning. However, the student achievement in reading and writing skills was different. Student achievement that stands out was only in writing skills, meanwhile the student reading skills was not developed. It was affected by some factors such as network or internet quotas and lack communication between friends or teachers.

Detail Informasi