Teaching Technique Used By English Vocabulary To The Seventh Grade Student Of SMP Negeri 11 Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Teaching Technique Used By English Vocabulary To The Seventh Grade Student Of SMP Negeri 11 Tarakan

Teaching Technique Used By English Vocabulary To The Seventh Grade Student Of SMP Negeri 11 Tarakan

Pengarang : Hanna Caroline Salomo - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2022
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Teaching Technique English vocabulary at seventh Grade Students of SMP Negeri 11 Tarakan. Dibimbing oleh Fitriawati, M.Pd. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan jenis teknik yang di gunakan oleh guru dalam mengajar kosa kata bahasa inggris dan untuk mendeskripsikan proses belajar mengajar bahasa inggris yang di lakukan oleh guru bahasa inggris di kelas VII SMP Negeri 11 Tarakan. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sebagai subjek penelitian, peneliti menggunakan guru bahasa Inggris dari SMP Negeri 11 Tarakan. Peneliti mengumpulkan informasi melalui makalah seperti silabus dan RPP, serta observasi di kelas dan wawancara dengan guru. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa teknik pengajaran yang digunakan guru dalam mengajarkan kosa kata dalam bahasa inggris adalah menggunakan teknik repetition drill. Dibuktikan pada hasil pengamatan yang dilakukan oleh peneliti menunjukkan hasil data jenuh pada tiga kali pertemuan. Pada proses pembelajaran berlangsung cukup kondusif, siswa memperhatikan penjelasan dari guru dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru. Meskipun beberapa siswa ada yang tidak aktif sehingga siswa merasa bosan. Tetapi, siswa tetap mengumpulkan tugas yang diberikan. Wawancara yang diperoleh peneliti dari guru antara lain bahwa ketika siswa merasa bosan dalam pembelajaran guru akan memberikan permainan yang berkaitan dengan pelajaran sehingga siswa tetap aktif dan tidak mudah bosan, selain itu agar siswa mahir dalam berbicara guru akan membimbing secara sederhana dan memotivasi agar siswa berani berbicara.

The objective of this study was to describe the types of technique used by teacher in teaching English vocabulary and to describe the process of teaching and learning English carried out by the English teacher of seventh grade of SMP Negeri 11 Tarakan. This study used descriptive qualitative. English teacher of seventh grade was taken as the research subject. The researcher collected documention such as syllabus and lesson plans, as well observations in class with teacher. The results of this study indicated that the teaching technique used by the teacher in teaching English vocabulary is to repetition drill and guessing game techniques. It was evidenced by the result of observations made by the tesearcher showing the results of saturated data in three meetings. The learning process was quite conducive, student pay attention to the teacher’s explanation and did the tasks given by teacher. Although some students were not active so students feel bored. However, students still submmited the assignment given. Observations obtained by researcher from teacher include that when students feel bored in learning the teacher provided games related to the lesson so that students remain active and do not get bored easily,besides that, students are proficient in speaking the teacher guided in a simple and motivating way so that students dare to speak.

Detail Informasi