Survey Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMPN 11 Tarakan Tahun Pelajaran 2021/2022 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Survey Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMPN 11 Tarakan Tahun Pelajaran 2021/2022

Survey Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMPN 11 Tarakan Tahun Pelajaran 2021/2022

Pengarang : Jeki - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2022
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pelaksanaan Layanan bimbingan kelompok di SMPN 11 Tarakan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian survey sampel penelitian ini adalah siswa kelas Ix SMPN 11 Tarakan Tahun Pelajaran 2021/2022 yang berjumla 70 siswa. Sehingga digunakan rumus slovin dengan tingkat kepercayaan 90% dan tinggat erol 10% pemilihan sampel dengan cara proportional sampel, karena pengambilan jumblah sampel disetiap kelas ditentukan seimbang dengan banyaknya populasi masing-masing kelas. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah skalah dan dekomentasi. Skala yang digunakan menggunakan model skala likert. Teknik amalisis data menggunakan analisis deskriptif persentase. Hasil penelitian ini adalah diperoleh data studi tentang pelaksanaan layanan bimbingan kelompok di SMPN 11 Tarakan tahun pelajaran 2021/2022 berdasarkan rekapitulasi hasil penelitian mencapai 28,5 berada pada kategori tinggi. Pencapain persentase pada setiap indikator juga berapa pada kategori tinggi dan sangat tinggi yaitu tahap persiapan 41% berada pada kategori tinggi dan indikator tahap inti 33% berada pada kategori tinggi, indikator Penutup 73% berada pada kategori tinggi, indikator tahap Refleksi 77% berada pada kategori tinggi.

Kata Kunci: Layanan Bimbingan Kelompok. Covid-19

Thisnresearch aimed to examine group mentoring service implementation at State Junior High School 11 Tarakan. This survey research‵s samples were 70 Grade IX students of State Junior High School 11 Tarakan in the Academic Year of 2021/2022. This research used Slovin‵s formula with confidence level 90% and erro level 10%. The samples were taken proportionally, since the samples from errol class ware determined proportionally to their respective population. The data were collected through scale anf docmentaqtion. The scale used was Likert scale model. The data ware analyzed using percentage descriptive analysis. The data on group metoring service implementation at state Junior High School 11 Tarakan in the academic year of 2021/2022 from research results recapitulation state that 28.5 high, that the percentage of preparation stage 41% were of high category, core state 33% were of high category, and refection stage 77% were of high category. Keywords: Group Mentoring Service. Covid-19

Detail Informasi