Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Kedai Ohayo Di Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Kedai Ohayo Di Kota Tarakan

Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Kedai Ohayo Di Kota Tarakan

Pengarang : Elsie Bumbungan - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2022
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada kedai Ohayo di kota Tarakan. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif dengan metode survey menggunakan kuesioner. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik pengumpulan sampel purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat umum kota Tarakan yang pernah melakukan pembelian di kedai Ohayo dengan jumlah sampel sebanyak 270 responden. Metode analisi yang digunakan adalah regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas produk, kualitas layanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada kedai Ohayo dikota Tarakan.

The purpose of this study was to examine the effect of product quality, service quality, and price on customer satisfaction at the Ohayo restaurant in Tarakan city. This study used a quantitative approach with a survey method through a questionnaire. Non-probability sampling with a purposive sample strategy was employed as the sampling method. The general public of Tarakan who had made a purchase at the Ohayo restaurant comprised the sample in this study, with a total of 270 respondents. Multiple regression with the SPSS version 16 program was utilized as the analytical method. The result of this study showed that the variables of product quality, service quality, and price had a positive and significant impact on customer satisfaction at the Ohayo restaurant in Tarakan city.

Detail Informasi