Analisis Saluran Pemasaran Dan Strategi Pengembangan Usahatani Rumput Laut Di Kelurahan Pantai Amal Kota Tarakan (Studi Kasus Kelompok Tani RT 04) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Analisis Saluran Pemasaran Dan Strategi Pengembangan Usahatani Rumput Laut Di Kelurahan Pantai Amal Kota Tarakan (Studi Kasus Kelompok Tani RT 04)

Analisis Saluran Pemasaran Dan Strategi Pengembangan Usahatani Rumput Laut Di Kelurahan Pantai Amal Kota Tarakan (Studi Kasus Kelompok Tani RT 04)

Pengarang : Antonius Tuli - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2015
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui saluran pemasaran dan strategi pengembangan usahatani rumput laut di Kelurahan Panta Amal Kota Tarakan. Dalam penelitian ini digunakan dua metode analisis, yang pertama adalah metode purposive sampling yaitu teknik sampling yang digunakan jika peneliti memiliki pertimbangan tertentu dalam penentuan sampel untuk tujuan tertentu. Yang kedua menggunakan Analisis SWOT yaitu: analisis kondisi internal maupun eksternal suatu organisasi yang selanjutnya akan digunakan sebagai dasar untuk merancang strategi dan program kerja. Analisis internal meliputi penilaian terhadap faktor kekuatan (Strength) dan kelemahan (Weakness). Sementara, analisis eksternal mencakup factor peluang (Opportunities) dan tantangan (Threath).
Kata Kunci: Pemasaran, Rumput laut, Strategi

This study aims to determine the marketing channels and seaweed farming development strategies in Pantai Amal Village, Tarakan City. This study used two methods of analysis, the first is purposive sampling method, using sampling techniques which is researchers have certain considerations in the determination of the sample for a particular purpose. The second uses SWOT analysis, analysis of internal and external conditions of an organization which would then be used as a basis for designing a strategy and work program. Internal analysis includes an assessment of Strength and Weakness factors. Meanwhile, the external analysis includes Opportunity and Threat factors. Keyword: Marketing, Seaweed, Strategy

Detail Informasi