Penerapan Metode Quality Function Deployment Dalam Memperbaiki Kualitas Produk Untuk Memenuhi Kepuasan Konsumen Produk Roti Gembung Di UMKM Paguntaka Food Di Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Penerapan Metode Quality Function Deployment Dalam Memperbaiki Kualitas Produk Untuk Memenuhi Kepuasan Konsumen Produk Roti Gembung Di UMKM Paguntaka Food Di Kota Tarakan

Penerapan Metode Quality Function Deployment Dalam Memperbaiki Kualitas Produk Untuk Memenuhi Kepuasan Konsumen Produk Roti Gembung Di UMKM Paguntaka Food Di Kota Tarakan

Pengarang : Sarini - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2022
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Perkembangan produk kuliner saat ini sangat pesat, hal ini dikarenakan banyaknya yang menyuai kuliner, sehingga produk kuliner perlu untuk dikembangkan agar produk yang dihasilkan nantinya dapat bersaing dipasaran sehingga perlu daya saing yang kuat. Kesetiaan konsumen merupakan salah satu kunci yang membuat suatu perusahaan sukses, yang memerlukan peningkatan kualitas yang berkelanjutan, karena kepuasan dan kesetiaan konsumen merupakan suatu strategi bagi perusahaan dan merupakan salah satu aset yang bernilai lebih sehingga konsumen akan setia terhadap perusahaan, oleh karena itu pentingnya kesadaran perusahaan dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas produk agar kesetiaan konsumen tercapai dan perusahaan pun dapat berkembang nantinya. Penelitiam ini dilakukan pada UMKM Paguntaka Food dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen produk Roti Gembung dan juga kepada pesaingnya yaitui Roti Gembung Shafa, yang kemudian hasilnya akan diketahui atribut persyaratan konsumen apa saja yang harus UMKM Paguntaka Food perbaiki dan tingkatkan, agar dapat bersaing dengan pesaingnya yaitu Roti Gembung Shafa yang ada di Kota Tarakan.

The recent culinary products have rapidly developed since many people love culinary. Thus, culinary products should be developed to strongly compete with the others in the markets. Consumer loyalty is one key to make a company successful, yet still continuously requires quality improvement, because customer satisfaction and loyalty are considered strategies for the company and valuable assetc, so that to the consumers will be loyal to the company. Thus, it is important for the company to aware and continuously improve its product quality to gain the consumer loyalty and further sevelop the company. Thes research was conducted on the consumers of Roti Gembung belonging to MSME Paguntaka Food and those of its competitor (Roti Gembung Shafa) by distributing questionnaires in which the results will show what attributes of customers’ requirements should be improved and developed by MSME Paguntakan Food to stongly compete with its competitor Roti Gembung Shafa in Tarakan.

Detail Informasi