Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Dan Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk “Amplang Mamaku” Di Kota Tarakan (Studi Kasus Pada Industri Rumah Tangga (IRT) “Amplang Mamaku”) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Dan Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk “Amplang Mamaku” Di Kota Tarakan (Studi Kasus Pada Industri Rumah Tangga (IRT) “Amplang Mamaku”)

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Dan Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk “Amplang Mamaku” Di Kota Tarakan (Studi Kasus Pada Industri Rumah Tangga (IRT) “Amplang Mamaku”)

Pengarang : Usman - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2017
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

IRT “Amplang Mamaku” Adalah Usaha Yang Bergerak Dibidang Produksi Amplang. IRT “Amplang Mamaku” Harus Dapat Mengenali Dan Menjawab Kebutuhan Maupun Keinginan Konsumen Sehingga Sangat Membantu Dalam Menciptakan Produk Yang Berkualitas. Penelitian Ini Bertujuan Untuk 1) Mengetahui Apa Sajakah Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Dan Faktor Yang Paling Berpengaruh Terhadap Permintaan Produk “Amplang Mamaku” Dan 2) Mengetahui Apa Sajakah Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Dan Faktor Yang Paling Berpengaruh Terhadp Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk “Amplang Mamaku”. Metode Pengambilan Sampel Menggunakan Metode Accidental Sampling Yaitu Mengambil Sampel Dengan Memilih Yang Kebetulan Ada/Dijumpai Dilokasi Yang Ingin Diteliti. Jumlah Sampel Yang Dijadikan Responden Sebanyak 60 Orang. Analisis Data Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Analisis Indeks Dan Analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan Analisis Yang Dilakukan Diperoleh Hasil Penelitian Bahwa Nilai Y Yaitu Permintaan Dengan Persamaan Regresi Yang Diperoleh Dalam Penelitian Ini Adalah Sebagai Berikut: Y = 1,862 - 0,00008882X1 + 0,00009021X2–0,000007581X3 + 0.0000005501X4 + E, Berdasarkan Uji F Dilihat Bahwa Variabel Independen Memiliki Pengaruh Yang Signifikan Terhadap Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Dengan Nilai 18,827 Dan Signifikansi Sebesar 0,00 < 0,05. Hasil Uji T Menunjukkan Bahwa Variabel Harga Amplang Dengan Nilai -2,699 Dan Signifikansi Sebesar 0,009 Dan Pendapatan Dengan Nilai 7,425 Dan Signifikansi Sebesar 0,000 Memiliki Pengaruh Positif Dan Signifikan Karena Nilai Sig < 0,05 Terhadap Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan. Untuk Nilai Y Yaitu Keputusan Pembelian Dengan Persamaan Regresi Yang Diperoleh Dalam Penelitian Ini Adalah Sebagai Berikut: Y = 0,126 + 0,179X1 + 0,229X2 + 0,568X3 + E, Berdasarkan Uji F Dilihat Bahwa Variabel Independen Memiliki Pengaruh Yang Signifikan Terhadap Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Dengan Nilai 49,795 Dan Signifikansi Sebesar 0,00 < 0,05. Hasil Uji T Menunjukkan Bahwa Variabel Perbedaan Dan Pengaruh Individu Dengan Nilai 2,385 Dan Signifikansi Sebesar 0,020 Dan Psikologi Dengan Nilai 7,070 Dan Signifikansi Sebesar 0,000 Memiliki Pengaruh Positif Dan Signifikan Karena Nilai Sig < 0,05 Terhadap Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian.
Kata Kunci: Permintaan, Keputusan Pembelian, Amplang Mamaku

IRT Amplang Mamaku Is A Traditional Snack Business Run By Home Industries. IRT Amplang Mamaku Must Be Able To Identify And Meet The Needs And The Wants Of Consumers So That It Can Create The Quality Product. This Study Aims At Finding Out Factors That Influence And The Most Influent Factor On (1) The Consumers’ Demands Of Amplang Mamaku And (2) The Consumers’ Decision In Buying Amplang Mamaku. The Study Used Accidental Sampling Method Which Is A Type Of Non- Probability Sampling That Involves The Sample Being Drawn From That Part Of The Population That Is Close To Hand. There Were 60 Respondents Involved In The Study. Data Was Analyzed Using Index Analysis And Multiple Regression Analysis. The Results Showed That For The Demands, The Y = 1.862 - 0.00008882X1 + 0.00009021X2 - 0.000007581X3 + 0.0000005501X4 + E. The F Test Indicated The Independent Variable Had A Significant Influence On The Factors Influencing The Demands (18,827) And The Significance Was Of 0.00 < 0.05. The Results Of T-Test Showed That The Value Of Amplang Price Variable -2.699 With Significance Value 0.009 And The Value Of Income Variable 7.425 With Significance Value 0.000 Had A Positive And Significant Influence On Factors Influencing Demands. For The Buying Decision, The Y = 0.126 + 0.229X2 + 0.568X3 +0.179X1 + E. Based On The F Test, It Was Seen That The Independent Variable Had A Significant Influence On Factors Influencing Buying Decisions With The Value Of 49.795 And The Significance Of 0.00 < 0.05. The Results Of T- Test Showed That The Variable Of Individual Influence And Differences With The Value Of 2.385 With Significance Value Of 0.020 And The Variable Of Psychology With The Value Of 7.070 With The Significance Value Of 0.000 Had A Positive And Significance Influence On Factors Influencing Buying Decisions. Keywords: Demands, Buying Decisions, Amplang Mamaku

Detail Informasi