Persepsi Konsumen Dan Tingkat Keuntungan Olahan Minuman Kopi Arabika Di Cafe Malabar Coffee Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Persepsi Konsumen Dan Tingkat Keuntungan Olahan Minuman Kopi Arabika Di Cafe Malabar Coffee Kota Tarakan

Persepsi Konsumen Dan Tingkat Keuntungan Olahan Minuman Kopi Arabika Di Cafe Malabar Coffee Kota Tarakan

Pengarang : Ramadhan - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2017
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Kopi Memiliki Potensi Pasar Di Kota Tarakan. Khususnya Kopi Arabika Beserta Dengan Olahannya, Hal Ini Didasari Oleh Tangapan Konsumen Yang Dapat Menerima Dan Mau Mengkonsumsi Kopi Arabika, Dengan Metode Penyajian Yang Menarik, Dalam Hal Ini Cafe Malabar Coffee Berhasil Menarik Perhatian Konsumen Untuk Melakukan Pembelian Olahan Minuman Kopi. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Melihat Persepsi Konsumen Terhadap Olahan Mnumn Kopi Arabika, Beserta Dengan Tingkat Kentunganya. Populasi Dalam Penelitian Ini Adalah Sebagian Dari Keseluruhan Pelangan Yang Datang Untuk Menikmati Hidangan Kopi Arabika Di Cafe Malabar Coffee Kota Tarakan Dengan Jumlah Sampel 80 Orang, Analisis Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Analisis Deskriptif, Skoring Dan Analisis Keuntungan. Maka Metode Pengumpulan Data Menggunakan Accidental Sampling. Analisis Deskriptif, Diperoleh Hasil Dari Lima Variabel Sebagian Besar Konsumen Berpersepsi Baik, Karena Dari 80 Responden Menyatakan Setuju Dengan Variabel Yang Diuji, Adapun Hasil Dari Persepsi Konsumen Beserta Dengan Tingkat Keuntungannya Sebagai Berikut. Persentase Tertinggi Pada Persepsi Kosumen Yaitu Pada Kategori Baik Sebesar 78.75% , Dengan Jumlah Responden Sebesar 63 Orang, Untuk Persetase Tertinggi Kedua Kategori Sangat Baik Yaitu 21.75% Dengan Jumlah Responden Sebanyak 17 Orang Dan Persentase Terendah Pada Katagori Kurang Baik Dengan Persentase Sebesar 0% Dengan Jumlah Responden Sebanyak 0 Orang. Adapun Keuntungan Yang Diperoleh Usaha Olahan Miuman Kopi Arabika Yaitu, Keuntungan Sebesar Rp. 18.468.222,Dari Penerimaan Sebesar Rp. 35.132.250, Dengan Biaya Prodksi Sebesar, Rp. 16.668.028. Dengan BEP Produksi Sebesar 255 Porsi, BEP Harga Sebesar Rp. 17.326/Porsi, Dan BEP Penerimaan Sebesar Rp. 9.478.540.
Kata Kunci: Persepsi Konsumen, Keuntungan, Titik Impas

Coffee Has Market Potential In Tarakan City. Especially Arabica Coffee And Its Preparations, This Is Based On The Response Of Consumers Who Can Accept And Want To Consume Arabica Coffee, With An Attractive Presentation Method, In This Case Cafe Malabar Coffee Managed To Attract The Attention Of Consumers To Purchase Processed Coffee Drinks.This Study Aims To See Consumer Perceptions Off Processed Arabica Coffee Along With Its Profit. The Population In This Research In The Whole Customers Who Come To Enjoy Arabica Coffee At Cafe Malabar Coffee Tarakan With The Sample Number 80 People. Data Were Collected Using Accidental Sampling. This Research Used Descriptive Analysis, Scoring And Profit Analysis. Descriptive Analysis, Obtained From The Results Of Five Variabeles Shows Most Consumers Have Good Percaption Because All Respondents Agreed With The Variables Tested. The Results Of Concumer Percaptions Are As Follows: 13-21 Low Category (0%), 22-30 Medium Category (78.75%), And 31-39 High Category (21.75%). The Profit Earned Is Rp. 18.468.222, From The Receipt Of Rp. 35.132.250, With Total Production For One Month Amounting To Rp. 16.668.028. The Break Evan Point Off Arabica Coffee Processing Business In Cafe Malabar Coffee Is As Follows: BEP Of Production 255 Portion, The Bep Of Price Rp. 17.362/Portion, BEP Of Revenue Rp. 9.478.540. Keywords: Consumer Percaption, Profit, Break Evan Point

Detail Informasi