Analisis Pengaruh Kinerja Dan Kualitas Pelayanan Karyawan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Di RM. Gudeg Bu Harman & Malabar Coffee Kota Tarakan Kalimantan Utara) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Analisis Pengaruh Kinerja Dan Kualitas Pelayanan Karyawan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Di RM. Gudeg Bu Harman & Malabar Coffee Kota Tarakan Kalimantan Utara)

Analisis Pengaruh Kinerja Dan Kualitas Pelayanan Karyawan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Di RM. Gudeg Bu Harman & Malabar Coffee Kota Tarakan Kalimantan Utara)

Pengarang : Saprani Almuhajir - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2018
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Kinerja Dan Kualitas Pelayanan Karyawan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rm. Gudeg Bu Harman & Malabar Coffee Tarakan Jl. RE Martadinata No. 60 Pamusian Tarakan Tengah Berdasarkan Interaksi, Tanggung Jawab, Dan Waktu Merupakan Atribut Dari Variabel Bebas Yaitu Kinerja (X1), Bukti Langsung, Keandalan, Jaminan, Kepedulian Merupakan Atribut Dari Variabel Bebas Yaitu Kualitas Pelayanan (X2) Dan Kepuasan Merupakan Atribut Variabel Terikat Yaitu Kepuasan Konsumen (Y) Baik Secara Simultan (Bersamaan) Maupun Secara Parsial (Terpisah).
Penelitian Ini Merupakan Penelitian Kuanlitatif Dan Sampel Penelitian Ini Adalah Konsumen Rm. Gudg Bu Harman & Malabar Coffee Tarakan. Teknik Pengambilan Sampel Adalah Teknik Sampling Non Probability (Pengambilan Sampel Tidak Berdasarkan Peluang) Yaitu Teknik Quota Sampling Yaitu Teknik Untuk Menetukan Sampel Dari Populasi Yang Mempunyai Ciri-Ciri Tertentu Sampai Jumlah (Kuota) Yang Diinginkan Sebanyak 250.
Jenis Data Yang Digunakan Adalah Data Primer Melalui Penyebaran Kuesioner. Metode Analisa Data Yang Digunakan Adalah Uji Validasi Dan Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik Dan Uji Hipotesis Dengan Menggunakan Aplikasi Spss Statistik Untuk Membuktikan Pengaruh Variabel Independen Terhadap Variabel Dependen Secara Simultan Dan Parsial.
Hasil Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Kinerja Dan Kualitas Pelayanan Karyawan Berpengaruh Positif Terhadap Kepuasan Konsumen Rm. Gudg Bu Harman & Malabar Coffee Tarakan Secara Bersamaan Diketahui Nilai F 220,137 Sig 0,000 < 0,05 Dan Secara Terpisah Diketahui Pengaruh Kinerja Dengan Kepuasan Konsumen Bernilai 5,601 Sig 0,000 < 0,05 Serta Pengaruh Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Konsumen Bernilai 7,258 Sig 0,000 < 0,05 Dan R Square Bernilai 0,641 Atau 64,1%.
Kata Kunci: Kinerja, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

This Study Aims To Determine Of Performance Comoliance And Quality Of Employees Towards Customer Satisfaction (Case Study In Rm. Gudeg Bu Harman & Malabar Coffee Tarakan Jl. RE Martadinata No. 60 Pamusian Tarakan Tengah Based On Interaction, Responsibility, And Time Is An Attribute Of The Independent Variable Namely Performance (X1), Direct Evidence, Reliability, Assurance, Concern Is An Attribute Of The Independent Variable Namely Service Quality (X2) And Satisfaction Is The Attribute Of The Dependent Variable That Is Consumer Satisfaction (Y) Both Simultaneously (Simultaneously) And Partially (Separately). This Research Is A Quanative Research And The Sample Of This Research Is Consumers Rm. Gudeg Bu Harman & Malabar Coffee Tarakan. The Sampling Technique Is A Non-Probability Sampling Technique (Sampling Is Not Based On Opportunity), Namely Quota Sampling Technique, Which Is A Technique To Determine A Sample Of A Population That Has Certain Characteristics Until The Desired Amount (Quota) Is 250. The Type Of Data Used Is Primary Data Through Questionnaires. Data Analysis Method Used Is Validation And Reliability Test, Classical Assumption Test And Hypothesis Testing Using Statistical Spss Application To Prove The Influence Of Independent Variables On The Dependent Variable Simultaneously And Partially. The Results Of This Study Indicate That The Performance And Quality Of Service Employees Have A Positive Effect On Customer Satisfaction Rm. Gudeg Bu Harman & Malabar Coffee Tarakan Simultaneously Known Value Of F 220,137 Sig 0,000 < 0,05 And Separately Known Effect Of Performance With Customer Satisfaction Is 5,601 Sig 0,000 < 0,05 And The Effect Of Service Quality With Customer Satisfaction Is 7,258 Sig 0,000 < 0, 05 And R Square Is 0.641 Or 64.1%. Keywords: Performance, Service Quality, Consumer Satisfaction

Detail Informasi