Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk “Keripik Pisang Kenko” Di Kota Tarakan (Studi Kasus Pada Industri Rumah Tangga (IRT) “Keripik Pisang Kenko”) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk “Keripik Pisang Kenko” Di Kota Tarakan (Studi Kasus Pada Industri Rumah Tangga (IRT) “Keripik Pisang Kenko”)

Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk “Keripik Pisang Kenko” Di Kota Tarakan (Studi Kasus Pada Industri Rumah Tangga (IRT) “Keripik Pisang Kenko”)

Pengarang : Delvi Ardianti - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2018
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Perkembangan Dunia Saat Ini Berjalan Dengan Pesat, Yang Menciptakan Persaingan Semakin Ketat. Hal Ini Yang Menuntut Produsen Untuk Lebih Peka, Kritis Dan Reaktif Terhadap Perubahan Yang Ada, Baik Politik, Sosial Budaya, Dan Ekonomi. IRT “Keripik Pisang KENKO” Adalah Usaha Yang Bergerak Dibidang Produksi Keripik Pisang. Dalam Perkembangan Dan Kelangsungan Hidup Bisnis IRT “Keripik Pisang KENKO”, IRT “Keripik Pisang KENKO” Harus Dapat Mengenali Dan Menjawab Kebutuhan Maupun Keinginan Konsumen Sehingga Sangat Membantu Dalam Menciptakan Produk Yang Berkualitas. Penelitian Ini Bertujuan Untuk 1) Mengetahui Karakteristik Usaha Keripik Pisang KENKO Di Kota Tarakan. 2) Mengetahui Pengaruh Secara Parsial Dan Simultan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Keripik Pisang KENKO Di Kota Tarakan. Analisis Data Yang Digunakan Adalah Analisis Deskritif Dan Analisis Regresi Berganda. Hasil Penelitian Yang Diperoleh Berdasarkan Karekteristik Usaha Keripik Pisang KENKO. Usaha Keripik Pisang KENKO Ini Berdiri Sejak Bulan Januari 2017, Awal Mula Usaha Ibu Muslia Mempunyai Modal Sebesar 5.000.000 Dan Untuk Meningkatkan Pendapatan Usaha Ibu Muslia Melakukan Pinjaman Usaha Kepada PT.Telkom. Cara Pengolahan Keripik Pisang Yaitu Pengadaan Bahan Baku Dan Tahap Proses Produksi Dengan Adanya Pengupasan, Penggorengan, Dan Pengemasan. Keripik Pisang KENKO Ini Memiliki 3 Varian Rasa Yaitu Rasa Original, Manis, Dan Pedas Manis. Ibu Muslia Memproduksi 10 Kg Per Harinya Dengan Sebanyak 40 Bungkus. Sistem Pemasarannya Dititipkan Disetiap Supermarket Dan Toko Yang Berada Di Kota Tarakan, Selain Itu Ibu Musliah Juga Menjual Keripik Pisang KENKO Ketika Bazzar Dan Event Event Besar.Dan Berdasarkan Analisis Yang Dilakukan Bahwa Persamaan Regresi Yang Diperoleh Dalam Penelitian Ini Adalah Sebagai Berikut: Y = 2.989 + 0.329X1 + 0.311X2 + 0.226X3 +E, Hasil Berarti Artinya Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Secara Bersama Sama Memiliki Pengaruh Yang Positif. Berdasarkan Uji F Dilihat Bahwa Variabel Independen Memiliki Pengaruh Yang Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Nilai 38,263 Dan Signifikan Sebesar 0,000 < 0,05. Hasil Uji T Menunjukkan Bahwa Variabel Kualitas Produk Dengan Nilai 3,314 Dan Signifikan Sebesar 0,001, Harga Dengan Nilai 4,196 Dan Signifikan 0,000 Dan Kualitas Pelayanan Dengan Nilai 2.030 Dan Signifikan Sebesar 0,046 Memiliki Pengaruh Positif Dan Signifikan Karena Nilai Sig < 0,05 Terhadap Keputusan Pembelian. Hasil Analisis Menunjukkan Adjusted R Square (R2) Sebesar 0,604 Artinya Seluruh Variabel Bebas (X1, X2, X3) Berkontribusi Secara Bersama-Sama Sebesar 60,4% Terhadap Variabel Y, Sedangkan Sisanya Sebesar 39,6% Dipengaruhi Oleh Variabel Diluar Model Ini. Dengan Demikian, Ketiga Variabel Independen Berpengaruh Terhadap Variabel Dependen Yaitu Keputusan Pembelian Pada Produk Keripik Pisang KENKO.

The Development Of The World Is Currently Running Rapidly, Which Creates Increasingly Fierce Competition. This Requires The Producers To Be More Sensitive, Critical And Reactive To The Changes That Occur In Political, Socio-Cultural, And Economic Sectors. KENKO Banana Chips Home Industry Is A Business Engaged In The Production Of Banana Chips. In The Development And Survival Of Its Business, The KENKO Banana Chips Home Industry Must Be Able To Recognize And Answer The Need And Desires Of Consumers To That Is Very Helpful In Creating Quality Products.This Study Aims To: 1) Know The Business Characteristics Of KENKO Banana Chips In Tarakan City: 2) Know The Effect Or Partial And Simultaneous Consumer Perceptions On The Decision To Purchase KENKO Banana Chips Products In Tarakan City. Data Analysis Used Is Descriptive Analysis And Multiple Regression Analysis. The Results Of The Study Were Obtained Based On The Business Characteristics Of KENKO Banana Chips. The KENKO Banana Chips Business Was Established In January 2017. At The Beginning The Business Of Ms. Muslia Had Capital Of 5,000,000. To Increase Business Income She Made A Business Loan To PT. Telkom. The Methode Of Procesing Banana Chips Is The Procurement Of Raw Materials And The Stage Of The Production Process In The Presence Of Stripping, Frying And Packaging. Banana Chips KENKO Has 3 Flavors, Namely Original Taste, Sweet, And Sweet Spicy. Ms. Muslia Produces 10 Kg Per Day With 40 Packs. The Marketing System Is Deposited In Every Supermarket And Store Located In Tarakan City, Busides That, Ms. Muslia Also Sells KENKO Banana Chips When Bazaars And Big Events. And Based On The Analysis Conducted That The Regression Equations Obtained In This Study Are As Follows: Y= 2.989 +0.329X1+0.311X2+0.226X3+E, Meaning That The Quality Of The Product, Price, And Quality Of Service Togethrer Have A Positive Influence. Based On The F Test It Is Seen That The Independent Variable Has A Ssignificant Ifluence On Purchasing Decissions With A Value Of 38,263 And Significant At 0.000 < 0.05. The T-Test Result Show That Product Quality Variable With A Value Of 3.314 And A Significant Value Of 0.001, The Price With A Value Of 4.196 And A Significant Value Of 0.000 And Servic Quality With A Value Of 2.030 And Significant Value Of 0.046 Have A Positive And Significant Effect Because Those Significant Valuea Are Less Than 0.05 To The Puchase Decisio. The Results Of The Analysis Show Adjusted R Square (R2) Of 0.604 Means That All Independent Variables (X1, X2, X3) Contribute Togethrer At 60.4% Of The Variable Y,While Remaining 39.6% In Influenced By Variables Outside This Model. This, The Three Independent Variables Influence The Dependent Variable, Namely The Purchase Decision On KENKO Banana Chips Products.

Detail Informasi