
Improving Students’ Speaking Skill By Using Storytelling Technique At Tenth Grade Of SMA Frater Don Bosco Tarakan In Academic Year 2018/2019
Pengarang : Ramadania
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2021Abstrak Indonesia
Tujuan dari penelitiaan ini adalah untuk mencari kefektifan dari menggunakan teknik storytelling untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas sepuluh di sma frater don bosco tarakan. desain dari penelitian ini adalah pra eksperimen. populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas x siswa sma frater don bosco tarakan. tahun pelajaran 2018/2019. peneliti menggunakan purposive sampling dalam menentukan sample. siswa kelas x ips b yang terdiri dari 29 siswa adalah sample dalam penelitian ini. instrumen yang digunakan untuk mengambil data dalam penelitian ini adalah tes berbicara. teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif analisis dengan bantuan spss 24.0 . hasil dari analisis data menunjukkan bahwa terdapat perbedaan nilai rata- rata antara pre test dan post test. nilai pre test 57,52 dan nilai post test adalah 74,34. terdapat peningkatan nilai rata- rata sebesar 16.828. hasil dari paired sample test adalah t test = 10.909 dan t table adalah 2.048. hasil t test lebih tinggi dari t table. dengan demikian dapat disimpilkan ha diterima dan h0 ditolak. berdasarkan hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa penggunaan teknik storytelling dalam keterampilan berbicara membawa pengaruh terhadap peningkatan penguasaan dan keterampilan berbicara siswa kelas x ips b sma frater don bosco tarakan 2018/2019.
Abstrak Indonesia
Tidak Tersedia Deskripsi