
Persepsi Konsumen Terhadap Harga Produk Dan Pelayanan Restoran Cepat Saji (Studi Kasus Pada Kentucky Fried Chicken (KFC) Kota Tarakan)
Pengarang : Hasrirani
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2019Abstrak Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi kepuasan konsumen terhadap harga dan produk restoran cepat saji (studi kasus kentucky fried chicken (kfc) di kota tarakan : (1) bagaimana karakteristik responden restoran cepat saji kentucky fried chicken (kfc) di kota tarakan. (2) bagaimana persepsi kepuasan konsumen terhadap harga dan produk kentucky fried chicken (kfc) kota tarakan. populasi dalam penelitian ini adalah konsumen kentucky fied chicken (kfc) di thm plaza, jl. yos sudarso, karang balik, tarakan barat, karang balik, tarakan barat, kota tarakan, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. uji validitas menggunakn rumus korelasi, sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus alpha cronbach dengan nilai sebesar 0,361. teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif. berdasarkan hasil penelitian karakteristik konsumen didominasi oleh perempuan dengan jumlah 63 responden, kisaran umur responden 26 – 30 tahun dengan jumlah 41 responden, jenis pekerjaan yang didominan swasta dengan jumlah 42 responden, tingkat pendidikan yaitu sekolah menengah atas (sma) dengan jumlah 32 responden, dengan penghasilan perbulan berkisar rp 1.600.000 hingga rp. 2.000.000 perbulan. berdasarkan hasil penelitian mengenai persepsi konsumen terhadap harga dan produk di restoran cepat saji kentucky fried chicken (kfc) di kota tarakan. variabel harga berada pada kategori puas dengan rata-rata dari rata-rata sebesar 3,89 sedangkan variabel produk berada pada kategori puas dengan rata-rata dari rata-rata sebesar 3,89 dimana persepsi pelayanan berada pada kategori sangat puas dengan rata-rata dari rata-rata sebesar 4,24.
Abstrak Indonesia
This study aims to determine the perception of consumer satisfaction with prices and fast food restaurant products (case study of kentucky fried chicken (kfc) in tarakan city: (1) how characteristics of respondents of kentucky fried chicken fast food restaurants (kfc) in tarakan city. (2) what is the perception of consumer satisfaction with the price and products of kentucky fried chicken (kfc) tarakan city the population in this study is kentucky fied chicken (kfc) consumers at thm plaza, jl yos sudarso, karang balik, tarakan barat, karang balik, tarakan barat, city of tarakan, with a total sample of 100 respondents validity test uses the correlation formula, while the reliability test uses the alpha cronbach formula with a value of 0.361. data analysis techniques use descriptive qualitative analysis based on the results of the study the characteristics of consumers are dominated by women with a number of 63 respondents, the range age of respondents 26-30 years with a total of 41 respondents, type of work d private sector with a total of 42 respondents, the level of education is high school (sma) with a total of 32 respondents, with monthly income ranging from rp 1,600,000 to rp. 2,000,000 per month. based on the results of research on consumer perceptions of prices and products in kentucky fried chicken (kfc) fast food restaurants in tarakan city. the price variable is in the satisfied category with an average of an average of 3.89 while the product variable is in the satisfied category with an average of an average of 3.89 where the perception of service is in the very satisfied category with an average of an average of 4.24.