UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Needs Analysis In English Learning Preferences For Seventh Grade Students At SMP Muhammadiyah 2 Tarakan

Needs Analysis In English Learning Preferences For Seventh Grade Students At SMP Muhammadiyah 2 Tarakan

Pengarang : Rezza Pahlefi Ramadhani

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2021
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Penelitian ini bermaksud menjawab dua pertanyaan terkait analisis kebutuhan dalam preferensi pembelajaran bahasa inggris kelas tujuh smp muhammadiyah 2 tarakan. pertama, apa analisis kebutuhan dalam preferensi pembelajaran? kedua, persentase tertinggi dalam analisis kebutuhan dalam preferensi pembelajaran bahasa inggris. penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. peneliti mendeskripsikan analisis kebutuhan siswa kelas tujuh. populasi dari penelitian ini adalah 68 siswa dan peneliti menggunakan total sampel. di samping itu, peneliti menggunakan microsoft excel 2010 untuk menganalisis data untuk mengetahui persentase dari analisis kebutuhan. instrumen yang digunakan adalah lembar observasi dan kuisioner tertutup. hasil penelitian ini, peneliti menunjukkan bahwa analisis kebutuhan yang paling tinggi adalah alokasi waktu dan media pembelajaran.

Abstrak Indonesia

This study aimed to answer two questions related to needs analysis in the seventh grade english learning preferences of smp muhammadiyah 2 tarakan. first, what are the needs in the learning preferences at the school? second, what is the highest percentage of needs in the english learning preferences? this research used a quantitative descriptive method. the researcher described the needs of the seventh grade students. the population of this study was 68 students and the researcher used a total sample. in addition, the researcher used microsoft excel 2010 to analyze the data to determine the percentage of the needs. the instruments used were observation sheets and closed questionnaires. the results of this study showed that the highest needs was the allocation of time and learning media.