
The Profile Of English Examination Result Of The Junior Secondary School Students In Malinau
Pengarang : Muhamad Zulkifli
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2011Abstrak Indonesia
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui profile dan perbedaan hasil ujian bahasa inggris peserta didik sekolah menengah tingkat pertama di kabupaten malinau di tinjau dari level ujian, tempat tinggal dantahun ujian. data penelitian ini diambil dari hasil ujian bahasa inggris peserta didik sekolah menengah tingkat pertama di kota malinau pada tanggal 11 juni 2010. populasi dari penelitian ini adalah siswa di 16 sekolah negeri menengah tingkat pertama di kabupaten malinau. sedangkan sampel dari penelitian ini adalah 1336 peserta didik di 2 sekolah. sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan purposive sampling. data-data tersebut dianalisilis dengan analisis variants, multiple comparisons test, dan uji t. hasil penelitian ini menunjukan: (1) nilai rata-rata bahasa inggris peserta didik pada kelompok downtown antar tahun dalam ujian nasional terdapat perbedaan yang signifikan, nilai berkisar antara 5 sampa i8.2 (2) nilai rata-rata pesertadidikpadakelompokremote, dalampenelitianiniadaperbedaan yang signifikan antar tahun dalam ujian nasional, untuk mata pelajaran bahasa inggris per tahun untuk periode 2006 sampai 2010, nilai berkisar antara 5.0 sampai 8.8. (3) nilai ratarata berfluktuasi dalam tahun kategori tinggi, sedang, rendah untuk semua jenis ujian dan variabel, nilai rata-rata tertinggi berada di tahun 2006 dengan nilai rata-rata sebesar 6,62 sedangkan nilai rata-rata terendah berada di tahun 2010 dengan nilai rata-rata sebesar 6,22 sementara yang lain mengalami kenaikan dan penurunan dalam kategori sedang (4) nilai rata-rata bahasa inggris ujian sekolah tahun 2010 tidak ada perbedaan yang signifikan berdasarkan hasil dari penelitian ini, dapat di simpulkan sekolah seharusnya mengevaluasi ujian sekolah bahasa inggris mereka.
Abstrak Indonesia
The aims of the study were principally to know the profile and the significant difference of english examination results students of the junior secondary school in malinau regency by considering levels, students’ residence and years. the data were taken from the students’ results of english examinations of the junior secondary schoolin malinau on 11 th june 2010. the population of this study is the students are in 16 schools of the junior secondary school in malinau. the samples of this study are 1336 students in 2school. the samples were taken by using purposive sampling. the datas alanalyzing in analysis of variants, multiple comparisons test, and t. test. the result of the study showed that: (1) the means score of the downtown students among years of the english national examinationof the junior secondary school students in malinau are significant difference, the sores are 5 to 8.2;(2) the means score of the remote students among years of the english national examinationof the junior secondary school students in malinau are significant difference, the sores are 5.0 to 8.8 ;(3) the means score of years in category high, moderate, and low fluctuated in all variable and all examination; the highest means score is 6.62 in 2006 the lowest means score is 6.22 in 2010 meanwhile the others year are up and down in the moderate category; (4) the means score of english local examination in 2010, there is no significant difference. based on the result of the study, it was concluded that the school should evaluate their english local examination.