
The Use Of Pictures To Develop Students Ability In Learning Preposition On The First Year Students Of SMP 4 Tarakan In Academic Year 2010 / 2011
Pengarang : Jumriyansyah
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2011Abstrak Indonesia
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan media gambar dalam pengembangan hasil belajar pada siswa kelas 7 smpn 4 tarakan tahun ajaran 2010/2011, dan untuk mengetahui apakah ada perbedaan significant nilai rata-rata daalam mengajarkan menggunakan gambar dan tidak menggunakan gambar. dalam penelitina ini, pepulasi tersebut nerupakan seluruh siswa-siswi kels 7 smpn 4 tarakan tahun ajaran 2010/2011. kelas 7 terdiri dari 8 ruangan, dimana kedua grup adalah 7-3 (perwakilan grup experimental) dan 7-2 (perwakilan grup control), dan percobaan dilakukan di kelas 7-6. dalam penelitian ini, penelitian menggunakan sebuah teknik penarikan sampel yaitu cluster random sampling. berdasarkan hasil penelitian, t-value lebih besar dari t-table 11.475 > 2.021 pada p=95% a = 5% n = 60. ini berarti bahwa pengajaran preposisi dengan menggunakan gambar sebagai teknik dalam penguasaan dan tingkat kesulitan lebih baik dari pada pembelajaran tanpa menggunakan gambar.
Abstrak Indonesia
Tidak Tersedia Deskripsi