
Developing Vocabulary Mastery Through English Children Songs For The Fifth Year Students At SDN O13 Tarakan
Pengarang : Fery Puji Astuti
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2012Abstrak Indonesia
Tujuan dari penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bahwa lagu anak dapat mengembangkan kosakata siswa kelas lima sekolah dasar 013 tarakan tahun 2011. masalah penelitiani ini adalah "dapatkah lagu-lagu bahasa inggris mengembangkan kosakata siswa kelas kelima sekolah dasar 013 tarakan di 2011?". dalam penelitian ini, penulis menggunakan penelitian tindakan kelas. dalam penelitian tindakan kelas, peneliti mempresentasikan hasil studi yang terdiri dari dua bagian yaitu: siklus 1 dan siklus 2. pada setiap bagian, beberapa proses yang dibahas 1) perencanaan tindakan, 2) melakukan tindakan, 3) observasi dan refleksi, 4) analisis dan evaluasi. subjek penelitian tindakan kelas ini adalah siswa kelas lima sekolah dasar 013 tarakan di 2011. hasil analisis data adalah sebagai berikut: 1) aktivitas guru dalam kosa kata ajaran dapat meningkatkan 'kosakata dan lagu implementasi bahasa inggris akan membuat guru bahasa inggris yang berani untuk menciptakan sebuah teknik yang tepat untuk meningkatkan siswa siswa kosakata, 2) mahasiswa 'kegiatan dalam kosa kata belajar adalah bahwa siswa yang membawa kamus bahasa inggris dapat melakukan tugas secara efektif. hal ini membuat mereka bekerja secara independen. pelaksanaan pembelajaran kosakata bahasa inggris melalui lagu untuk meningkatkan kosa kata siswa yang sukses, mereka memiliki motivasi untuk meningkatkan kosa kata mereka melalui lagu bahasa inggris, 3) suasana kelas dalam proses belajar mengajar kosakata bahasa inggris melalui lagu yang baik. hal ini dapat membuat siswa lebih menyenangkan dan rileks dalam belajar kosakata dan dalam melakukan penelitian tindakan yang membutuhkan kerjasama yang baik antara peneliti dan kolaborator tersebut. komunikasi yang baik selalu dibutuhkan. 4) evaluasi pembelajaran kosakata menunjukkan bahwa ada perbaikan pada siswa prestasi dan dengan melakukan penelitian tindakan di kelas, tidak hanya meningkatkan prestasi siswa belajar tetapi juga peneliti dan pengetahuan kolaborator '.
Abstrak Indonesia
Tidak Tersedia Deskripsi