UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Servicescape Terhadap Kepuasan  Karyawan Dalam Pelaksanaan Protokol  Kesehatan Di BANKALTIMTARA Kota Tarakan  Selama Pandemi Covid-19

Pengaruh Servicescape Terhadap Kepuasan Karyawan Dalam Pelaksanaan Protokol Kesehatan Di BANKALTIMTARA Kota Tarakan Selama Pandemi Covid-19

Pengarang : Hamzah Mahmudi I

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2022
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh servicescape terhadap kepuasan karyawan dalam pelaksanaan protokol kesehatan di bankaltimtara selama pandemi covid-19. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. pengambilan sempel menggunakan metode sampel jenuh yaitu memakai seluruh anggota populasi sebagai sampel dengan jumlah responden sebanyak 60 orang. metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dengan alat analisis menggunakan program spss versi 26.0. penelitian ini menemukan bahwa nilai t hitung yang sebesar 6,034 lebih besar dari t tabel yang sebesar 2,002. sedangkan angka koefisien regresi sebesar 0,908 yang dapat diartikan bahwa jika ada penambahan nilai sebesar 1% pada variabel servicescape (x), maka terjadi penambahan nilai sebesar 0,908 yang jika dipersentasekan menjadi 90.8% pada variabel kepuasan karyawan dalam pelaksanaan protokol kesehatan (y). berdasarkan penjelasan tersebut, variabel servicescape memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan karyawan dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

Abstrak Indonesia

This research aimed to prove the influence of servicescape on employee satisfaction in the implementation of health protocol in bankaltimtara during the covid-19 pandemic. this research used a quantitative approach. the samples were selected using total sampling method in which all population was used as the research samples with total respondents of 60 employees. the collected data were then analyzed using a simple regression equipped with spss program version 26.0. this researh found that the value of t-count (6,034) was bigger than that of t-table (2,002). meanwhile, the value of regression coefficient was 0,908, meaning that if there is the value addition by 1% in servicescape (x), there will be an increasing value by 0,908 (90,8%) in employee satidfaction to the implementation of health protocol (y). based on the explanation above, servicescape positively and significantly influenced employee satisfaction in the implementation of health protocol.