UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Problems Faced By English Language Teacher In Conducting Teaching And Learning Process At SMAK Tunas Kasih Tarakan

Problems Faced By English Language Teacher In Conducting Teaching And Learning Process At SMAK Tunas Kasih Tarakan

Pengarang : Revaival

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2012
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh guru bahasa inggris dalam proses belajar mengajar di smak tunas kasih tarakan yang berlokasi di karang balik pada bulan juni 2012. hasil penelitian ini telah disampaikan pada seminar kedua di gedung fkip lantai ii pada bulan september. sampel dalam penelitian ini adalah tenaga pengajar mata pelajaran bahasa inggris tahun pembelajaran 2012/2013. penelitian ini mengambil sampel seorang guru bahasa inggris yang mengajar di 6 kelas.pengambilan data dengan menggunakan wawancara dan observasi kelas dengan mengambil beberapa sampel. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada beberapa permasalahan yangditemukan oleh tenaga pengajar mata pelajaran bahasa inggris di smak tunas kasih tarakan, diantaranya ; suasana gaduh yang terjadi di luar ke las mempengaruhi kelancaran proses mengajar didalam kelas. kegaduhan disebabkan kondisi lingkungan sekolah terpadu. terdiri dari s d, dan sma. kondisi lainnya yang ditemukan oleh peneliti adalah keterbatasan media sebagai pendukung proses belajar mengajar dan kesenjangan kemampuan siswa dalam penguasaan materi mata pelajaran bahasa inggris. beberapa solusi juga ditawarkan untuk meminimalisir permasalahan permasalahan tersebut.

Abstrak Indonesia

The objective of the study is to investigate the problems faced by english language teacher in conducting teaching and learning process at smak tunas kasih tarakan, karang balik. this research has done in august 2012 at borneo university, 7 th floor of rektorat on jl. pantai amal lama. sample of this research is english language teacher and she was teaching at smak tunas kasih tarakan academic years 2012/2013. sample has been given questions as an interview about the problems found during she was teaching at that school. the second instrument is observation as the purpose to enrich the data. the result of this research shows that there are some problems encountered by english language teacher such as the daily destruction noises of the others students’ activities outside of class, unavailability and inadequacy of media as tools of teaching learning process, such as lcd,computer etc, and the last is the highness differences level of student in english mastery between highest level and the lowest level. some of solution has been mentioned to help the problems found.