
Pengaruh Green Marketing, Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame Di Kota Tarakan
Pengarang : Oktaviana
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2022Abstrak Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh green marketing, kualitas produk, dan brand image terhadap keputusan pembelian produk oriflame (studi kasus pada mahasiswi dikota tarakan). pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey menggunakan kuesioner. metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik pengumpulan sampel purposive sampling. sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswi dikota tarakan yang pernah memakai, membeli, dan mengetahui tentang produk kosmetik oriflame dengan jumlah sampel sebanyak 190 responden. metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan program spss versi 21. hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel green marketing, kualitas produk dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk oriflame.
Abstrak Indonesia
This research aimed to examine the influence of green marketing, product quality, and brand image on oriflame product purchase decision in tarakan. this research used a quantitative approach with a survey method through questionnaire. the research data were collected using the non-probability sampling with purpose sampling technique. the research samples were 190 famele students of higher education in tarakan already using, purchasing, and acknowledging the oriflame cosmetic product. the collected data were then processed using a multiple regresion analysis assited with spss version 21 program. the research results show that green marketing, product quality, and brand image positively and significantly influenced oriflame product purchase decision.