UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Harga, Brand Image, Kualitas Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Helm Ink Di Kota Tarakan  (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan Di Kota Tarakan)

Pengaruh Harga, Brand Image, Kualitas Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Helm Ink Di Kota Tarakan (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan Di Kota Tarakan)

Pengarang : Rahmat Rifaldi

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2022
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, brand image, kualitas dan desain produk terhadap keputusan pembelian helm ink di kota tarakan (studi kasus pada mahasiswa universitas borneo tarakan di kota tarakan). pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survei. metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa di universitas borneo tarakan yang pernah membeli dan menggunakan helm merek ink dengan jumlah sampel sebanyak 220 orang. metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan program spss versi 16. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1). variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan thitung > ttabel (3,759 > 1651) dan nilai signifikan (0,000 < 0,05), 2). kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan thitung > ttabel (2,451 >1,651) dan nilai signifikan (0,017 < 0,05), dan 3). desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan thitung > ttabel (6,376 > 1,651) dan nilai signifikan (0,000 < 0,05). sedangkan variabel brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan thitung < ttabel (0,479 < 1,651) dan nilai signifikan (0,633 > 0,05).

Abstrak Indonesia

This research aimed to figure out the influence of price, brand image, quality and product design on purchase decision for ink helmets in tarakan (case study on students of universitas borneo tarakan). this research used a quantitative approach with a survey method. the samples were collected using on non-probability sampling technique determined using a purposive sampling technique. the research samples were 220 students at universitas borneo tarakan purchasing and using ink helmets. the research data were then processed using a multiple regression analysis equipped with the spss version 16 program. the results show that: 1). price positively and significantly influenced purchase decision with t-count > t-table (3.759 > 1.651) and significance value of 0.000 < 0.05; 2). quality positively and significantly influenced purchase decision with t-count > t-table (2.451 > 1.651) and significance value of (0.017 < 0,05; and 3). product design positively and significantly influenced purchase decision with t-count > t-table (6.376 > 1.651) and significance value of 0.000 < 0.05. meanwhile, brand image did not influence purchase decision with t-count < t-table (0.479 < 1.651) and significance value of 0.633 > 0.05.