
Pengaruh Berbagi Pengetahuan dan Budaya Tim Terhadap Kinerja Inovasi Layanan Studi Pada Hotel Kelas Melati Di Kota Tarakan
Pengarang : Riski
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2019Abstrak Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh berbagi pengetahuan dan budaya tim terhadap kinerja inovasi layanan penelitian ini menggunakan tiga variabel yaitu berbagi pengetahuan dan budaya tim sebagai variabel independen, dan kinerja inovasi pelayanan sebagai variabel dependen. penelitian ini menggunakan data primer yang diolah menggunakan perangkat lunak spss dengan teknik analisis regresi berganda. populasi dalam penelitian ini adalah karyawan hotel kelas melati di kota tarakan, dengan kriteria yang sudah ditentukan oleh peneliti. pengukuran dalam kuesioner ini menggunakan skala interval 1 sampai 5 dan penelitian ini menggunakan kusioner berjumlah 71 responden. hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) berbagi pengetahuan tidak berpengaruh positif terhadap kinerja inovasi layanan, 2) budaya tim berpengaruh positif terhadap kinerja inovasi pelayanan, 3) berbagi pengetahuan dan budaya tim berpengaruh positif terhadap kinerja inovasi pelayanan.
Abstrak Indonesia
This study aims to determine the effect of knowledge sharing and team culture on service innovation performance. this study uses three variables, namely knowledge sharing and team culture as an independent variable, and service innovation performance as the dependent variable. this study uses primary data that is processed using spss software with multiple regression analysis techniques. the population in this study are employees of jasmine class hotels in the city of tarakan, with criteria determined by researchers. measurement in this questionnaire uses an interval scale of 1 to 5 and this study uses a questionnaire totaling 71 respondents. the results showed that: 1) knowledge sharing had no significant effect on service innovation performance, 2) team culture had a significant effect on service innovation performance, 3) knowledge sharing and team culture had a significant effect on service innovation performance.