UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Pengetahuan Lingkungan Terhadap Niat Membeli Produk Hijau Pada Merek “Tessa Travel Pack Ecofriendly” Dengan Kepedulian Lingkungan Sebagai Variabel Mediasi

Pengaruh Pengetahuan Lingkungan Terhadap Niat Membeli Produk Hijau Pada Merek “Tessa Travel Pack Ecofriendly” Dengan Kepedulian Lingkungan Sebagai Variabel Mediasi

Pengarang : Triska Arlinda Maharani

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2019
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran kepedulian lingkungan dalam dalam memediasi pengaruh pengetahuan lingkungan terhadap niat membeli produk hijau pada merek “tessa travel pack ecofriendly” di tarakan. ukuran sampel yang diambil sebanyak 100 orang, dengan metode non probability sampling khususnya purposive sampling. pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner penelitian dimana data yang diperoleh selanjutnya dianalisis menggunakan teknik analisis jalur (path analysis). hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan lingkungan memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap niat membeli produk hijau dan pengetahuan lingkungan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepedulian lingkungan, serta kepedulian lingkungan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli produk hijau.

Abstrak Indonesia

The purpose of this study is to investigate the role of enviromental concern in mediating the effects of enviromental knowledge on the intention to buy green products on the brand of “tessa travel pack ecofriendly” in tarakan. the sample of this study is 100 people with a non probability sampling method especially purposive sampling. data collected through questionnaires research where data were then analyzed using path analysis. the results of this study indicate that enviromental knowledge has a positive but not significant effect on the intention to buy green products and knowledge of environment has a positive and significant impact on the enviromental concern, as well as enviromental concern has a positive and significant impact on the intention to buy green products.