UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Studi Kasus Minat Belajar Siswa Terhadap Pembelajaran Biologi Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Learn On Delivery (LOD) Pada Kelas X  Di SMA Muhammadiyah Boarding School Tarakan

Studi Kasus Minat Belajar Siswa Terhadap Pembelajaran Biologi Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Learn On Delivery (LOD) Pada Kelas X Di SMA Muhammadiyah Boarding School Tarakan

Pengarang : Mia Siska

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2022
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan pembelajaran biologi dengan menggunakan model pembelajaran learn on delivery (lod) pada kelas x dan untuk mengetahui minat belajar siswa terhadap pembelajaran biologi dengan menggunakan model pebelajaran learn on delivery (lod) pada kelas x sma muhammadiyah boarding school tarakan. jenis penelitian ini adalah penelitian studi kasus. teknik pengumpulan data menggunakan angket kuesioner, lembar observasi keterlaksanaan model pembelajaran, dokumentasi, dan wawancara. hasil penelitian ini menunjukkan keterlaksanaan model pembelajaran learn on delivery (lod) pada pertemuan pertama dikategorikan kurang dengan presentase 52% sedangkan pada pertemuan kedua dikategorkan baik dengan presentase 76% sedangkan minat belajar siswa terhadap pembelajaran biologi dengan menggunakan model pembelajaran learn on delivery (lod) rata-rata kategori sangat berminat terdapat 14 siswa dengan presentase 45,16%, pada kategori berminat terdapat 11 siswa dengan presentase 35,48%, dan pada kategori cukup berminat terdapat 6 siswa dengan presentase 19,35%.

Abstrak Indonesia

The purpose of this research was to determine the implementation of biology learning using the learn on delivery (lod) learning model in class x, as well as student interested in learning biology using the learn on delivery (lod) learning model in class x at sma muhammadiyah boarding school tarakan. case study research was the design of this investigation. questionnaires, observation sheets on the execution of the learning model, documentation, and interviews were utilized as data gathering approaches. the results of this study showed that the frist meeting’s implementation of the learn on delivery (lod) learning model was categorized as lacking 52%, while the second meeting’s implementation was categorized as good 76%, and student’s interest in learning biology using the learn on delivery (lod) learning model was average. there were 14 students in the hight interested category with a 45.16% interest rate, 11 students were in the interested category with a 35.48% interest rate, and 6 students were in the moderately interested category with a 19.35% interest rate.