UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Analisis Perilaku Konsumen dalam Melakukan Keputusan Berlangganan Surat Kabar Harian Radar Tarakan di Kota Tarakan

Analisis Perilaku Konsumen dalam Melakukan Keputusan Berlangganan Surat Kabar Harian Radar Tarakan di Kota Tarakan

Pengarang : Zainal

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2011
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apakah yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan berlangganan surat kabar harian radar tarakan. penelitian telah dilakukan dalam rangka pengumpulan informasi tentang pengaruh perilaku konsumen yang terdiri dari faktor budaya, sosial, pribadi, psikologis dan teknologi terhadap keputusan berlangganan surat kabar harian (skh) radar tarakan. berdasarkan data yang didapat dari penelitian tersebut diketahui bahwa, koefisien regresi untuk variabel merek skh radar tarakan adalah sebesar 3,166. koefisien regresi untuk variabel budaya sebesar -0,123, variabel sosial sebesar 0,004, variabel pribadi sebesar 0,047, variabel psikologis sebesar 0,398, serta koefisien regresi untuk variabel teknologi sebesar 0,414. setelah melalui perhitungan dengan menggunakan rumus. regresi lineir berganda dan uji-t diketahui bahwa faktor pribadi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan berlangganan surat kabar harian (skh) radar tarakan. berdasarkan hasil analisis data diatas, diketahui bahwa faktor teknologi menempati urutan teratas dari beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan berlangganan surat kabar harian (skh) radar tarakan. hal tersebut dapat dilihat dari persentase pengaruh variabel merek skh radar tarakan terhadap keputusan berlangganan surat kabar harian (skh) radar tarakan sebesar 0,414%. sementara pengaruh faktor budaya sebesar -0,123%, faktor sosial sebesar 0,004%, faktor pribadi sebesar 0,047%, serta faktor psikologis sebesar 0,398%.

Abstrak Indonesia

The purpose of this study to find out whether the factors that influence the decision to subscribe most dominant daily newspaper of radar tarakan. research has been conducted in order to collect information about consumer behavior influence of cultural factors, social, personal, psychological and technology against the decision of the daily newspaper subscription (skh) radar tarakan. based on data obtained from these studies, the regression coefficient for variable skh radar tarakan brand amounted to 3.166. regression coefficient of 0.123 for the cultural variables, social variables of 0.004, a private variable of 0.047, 0.398 for psychological variables, as well as the regression coefficient of 0.414 for the technology variable. after calculatied using the formula, lineir multiple regression and t-test in mind that personal factors and no significant negative influence on the decision of the daily newspaper subscription (skh) radar tarakan. based on the analysis that data, it is known that the technology factor tops the list of the factors that influence the decision of the daily newspaper subscription (skh) radar tarakan. this can be seen from the percentage of variables influence brand decisions skh radar tarakan to subscribe to daily newspapers (skh) radar tarakan amounting to 0.414%. while the influence of cultural factors of -0.123%, 0.004% of social factors, personal factors of 0.047% and psychological factors of 0.398%.