UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen pada Depo Air Minum Isi Ulang Maya Sofa di Tarakan

Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen pada Depo Air Minum Isi Ulang Maya Sofa di Tarakan

Pengarang : Agus Tia Wardani

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2011
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap tingkat kepuasan konsumen pada depo air minum isi ulang maya sofa di kota tarakan. analisis yang digunkan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dan uji koefesien determinasi. yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap tingkat kepuasan konsumen. selanjutnya untuk membuktikan hipotesis yang telah diajukan sebelumnya yaitu menggunakan uji t dan uji f. hasil analisis regresi sederhana melalui perhitungan menggunakan program spss 11.5 for windows, diketahui y = 1,717 + 0,041x1 + 0,474x2. sedangkan hasil dari koefesien determinasi (r2) diperoleh nilai adjusted r square (r2) sebesar 0,380. hal ini menunjukkan bahwa pengaruh variabel bebas (x1,x2) memberikan kontribusi terhadap variabel terikat (y) sebesar 38% sedangkan sisanya sebesar 62% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. selanjutnya hasil pengujian hipotesis dengan uji-t pada propabilitas kesalahan 5% menunjukkan bahwa pertama, variabel kualitas produk (x1) memeperoleh 0,903 < 1,66023. hal ini membuktikan variabel kualitas produk tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. kedua, variabel kualitas layanan (x2) memperoleh 7,795 > 1,66023. hal ini membuktikan variabel kualitas layanan mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan. sedangkan hasil uji f menunjukkan bahwa 31,336 > 2,70. hal ini membuktikan semua variabel bebas (kualitas produk dan kualitas layanan) mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel terikatnya (kepuasan konsumen).

Abstrak Indonesia

Tidak Tersedia Deskripsi