UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Analisis Gaya Belajar Auditori Siswa Kelas VII MTS Negeri Tarakan

Analisis Gaya Belajar Auditori Siswa Kelas VII MTS Negeri Tarakan

Pengarang : Anuqra Harsi

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2021
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gaya belajar auditori siswa kelas vii di mts negeri tarakan. gaya belajar auditoria adalah gaya belajar siswa yang cenderung belajar melalui apa yang mereka dengar dengan cara menikmat serta mendengarkan apa yang disampaikan oleh orang lain. ciri-ciri anak yang belajar dengan gaya auditoria adalah sebagai berikut berbicara kepada diri sendiri saat kerja, mudah terganggu oleh keributan, menggerakan bibir mereka dan mengucapkan tulisan dibuku ketika membaca, senang membaca dengan kertas dan mendengarkan, dapat mengulangi kembali dan menirukan nada, birama, dan warna suara, merasa kesulitan untuk menulis, tetapi hebat dalam bercerita. penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas vii di mts negeri tarakan. teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling sebanyak 72 siswa. teknik pengumpulan data menggunakan angket dan analisis data menggunakan analisis statistik deskrptif. hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya belajar auditori di mts negeri tarakan, mencapai 68% atau dapat dikatakan cukup, artinya gaya belajar auditori sudah cukup sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan. kata kunci: gaya belajar auditori

Abstrak Indonesia

The aim of this study was to determine the auditory learning style at class vii students mts negeri tarakan auditory learning style refers to students who like to learn from what they hear by listening to and enjoying what others have to offer. children who learned in an auditory style have the following characteristics: talking to themselves at work, easily distracted by noise, moving their lips and saying writing in books when reading, prefers to read with paper a listen, can repeat and tone of voice. although she finds writing tough, she excels at storytelling. this study employed quantitative research an a survey methodology. the participants in this study were all seventh-grade students mts negeri tarakan. purposive sampling was used in this study, with up to 72 students being sampled. questionnaires were used to gather data, and descriptive statistical analysis was used to analyze the data. the results showed that the auditory learning style at mts negeri tarakan attained 68% or was sufficient, indicating that the auditory learning style met the stated criteria. keywords: auditory learning style