UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Rasa Terhadap Kepuasan Konsumen pada Perusahaan Segar Rasa Tarakan

Pengaruh Rasa Terhadap Kepuasan Konsumen pada Perusahaan Segar Rasa Tarakan

Pengarang : Erwanah

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2011
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Perusahaan segar rasa bergerak dibidang usaha minuman ringan yang memproduksi berbagai macam jenis rasa minuman. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh rasa terhadap kepuasan konsumen pada perusahaan segar rasa tarakan. adapun hipotesis yang akan dibuktikan adalah diduga bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara rasa dengan kepuasan konsumen pada perusahaan segar rasa tarakan. penelitian ini menggunakan metode populasi dan sampel dengan pengambilan sampel purposive sampling yang berjumlah 100 orang dengan menggunakan alat analisis regresi sedehana dimana y =12,067+ 0,139x selanjutnya koefisien kolerasi diperoleh r = 0,151 dan koefisien diterminasi r2= 0,023 atau 23% dari perhitungan diketahui t hitung = 7,048 sedangkan t table = 1,512 ini menunjukan thitung lebih besar dari t table (t hitung > t tabel) yang berarti rasa mempunyai pengaruh signifikan dengan kepuasan konsumen terhadap perusahaan segar rasa tarakan. dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu diduga bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara rasa dengan kepuasan konsumen pada perusahaan segar rasa tarakan terbukti dan diterima.

Abstrak Indonesia

Fresh flavor companies engaged in the manufacture of soft drinks taste different types of beverages. the purpose of this study is to investigate the influence of a sense of customer satisfaction in the company fresh taste of tarakan. the hypothesis to be proved is assumed that a significant difference between the taste with consumer satisfaction in the company of fresh taste of tarakan. this study uses population and sample with the sampling purposive sampling of the 100 people by using regression analysis tools sedehana where y = 12.067 + 0.139 x subsequently obtained correlation coefficient r = 0.151 and terminated coefficient r2 = 0.023 or 23% of the calculation are known t = 7.048 while t table = 1.512 indicates t bigger than t table (t count> t table) which means that the taste has a significant effect on the company with consumer satisfaction fresh taste of tarakan. thus, the hypothesis proposed in this study is expected that a significant difference between the taste with consumer satisfaction in the company of fresh taste tarakan proven and accepted.