UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Implementasi Game Theory dalam Penentuan Strategi Bersaing Produk Aplikasi Pemesanan Grab-Food dan Go-Food Tarakan

Implementasi Game Theory dalam Penentuan Strategi Bersaing Produk Aplikasi Pemesanan Grab-Food dan Go-Food Tarakan

Pengarang : Noni Novita Sari

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2021
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bersaing optimal dengan menggunakan metode game theory yang dapat menguntungkan grab-food dan go-food tarakan. penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei. populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif fakultas ekonomi universitas borneo tarakan yang mengetahui dan menggunakan layanan grab-food dan go-food. sampel dalam penelitian ini sebanyak 111 mahasiswa yang diambil dengan rumus lemeshow. atribut yang digunakan untuk menilai strategi bersaing adalah kepraktisan, promo, harga, kelengkapan, ketepatan, pelayanan, dan keamanan makanan. data dianalisis dengan metode game theory menggunakan bantuan aplikasi pom-qm. hasil dari penelitian ini strategi bersaing optimal yang menguntungkan grab-food dan go-food adalah strategi harga bagi grab-food dan strategi promo bagi go-food.

Abstrak Indonesia

This study aims to determine the optimal competitive strategy using the game theory method that can benefit grab-food and go-food in tarakan. this study is a quantitative study with a survey approach. the population and sample in this study were active students of the faculty of economics, university of borneo tarakan who know and use grab-food and go-food services. the sample in this study was 111 students who were taken by lemeshow formula. the attributes used to asses the competitive strategy are practically, promo, price, completeness, accuracy, service, and food safety. the data were analyzed by the game theory method using the pom-qm application. the results showed that optimal competitive strategies that benefit grab-food and go-food were price strategy for grab-food and the promo strategy for go-food.