UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Daya Saing Cafe Cokobingsoo Tarakan

Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Daya Saing Cafe Cokobingsoo Tarakan

Pengarang : Zurotul Insani

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2021
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran dan bauran pemasaran yang tepat sehingga dapat meningkatan daya saing café cokobingsoo tarakan. pendekatan kualitatif dengan metode dokumentasi, wawancara, dan observasi dilakukan pada penelitian ini. metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan kriteria pemilik usaha, karyawan dan pelanggan yang sudah membeli 3-5 kali atau menjadi pelanggan lama café cokobingsoo. sampel dalam penelitian ini berjumlah 14 informan terdiri dari pemilik usaha, 3 karyawan dan 10 pelanggan. data dianalisis dengan mereduksi data, menyajikan data, dan menyimpulkan data. hasil penelitian ini menunjukan bahwa café cokobingsoo membidik pada pasar sasaran anak muda, untuk bauran pemasaran café cokbingsoo memberikan menu yang bervarariatif, biaya rendah pada produknya, promo yang menarik dan lokasi yang strategis. café cokobingsoo sendiri memiliki daya saing, yang mana dengan memberikan keunggulan pada aspek harga, promosi dan juga tempat.

Abstrak Indonesia

This study aims to analyze the right marketing strategy and the marketing mix to improve the competitiveness of café cokobingsoo tarakan. this study was carried out in qualitative approach with the methods of documentation, interviews, and observations. the samples were collected by non-probability sampling method with purposive sampling technique with the criteria of business owners, employees and customers who have bought 3-5 times or become old customers of café cokobingsoo. the samples in this study are 14 informants consisting of one business owners, three employees and ten customers. the data were analyzed by reducing the data, presenting the data, and concluding the data. the results of this study indicate that café cokobingsoo choosing young adults as the target market. café cokobingsoo provides diserves menu selection, affordable price of products, attractive promotion and strategic location for the marketing mix. café cokobingsoo has its competiveness by providing advantages in terms of price, promotion and location