UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Pelatihan Dan Motivasi Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan PT Telkom Indonesia Cabang Tarakan

Pengaruh Pelatihan Dan Motivasi Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan PT Telkom Indonesia Cabang Tarakan

Pengarang : Nurjannah

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2012
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian pelatihan dan motivasi terhadap peningkatan kinerja karyawan pada pt. telkom indonesia cabang tarakan. metode penumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. model analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan software spss 11,5 sampel yang digunakan adalah 40 karyawan. nilai koefisien determinasi (r2) diperoleh sebesar 38,7%. hal ini berarti bahwa kemampuan variabel independen (pelatihan dan motivasi kerja) menjelaskan pengaruhnya terhadap variabel dependen (kinerja karyawan) sebesar 38,7%, sedangakan sisanya merupakan variabel yang tidak terungkap. hal tersebut hasil analisis didapat nilai f hitung sebesar 13,321 f > tabel 3,252 dan teruji pada ? = 5% dan membuktikan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap variabel terikat. sementara hasil pengujian uji t menunjukkan bahwa variabel pelatihan kerja memperoleh t hitung sebesar -0,551 t tabel sebesar 1,6860 hal ini hal ini membuktikan variabel pelatihan kerja tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. sedangkan nilai t hitung pada variabel motivasi sebesar 4,910 dan t tabel, 1,6860 hal ini membuktikan bahwa variabel motivasi memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.

Abstrak Indonesia

The purpose of this study was to determine the effect of training and motivation to increase the performance of employees at pt. telkom indonesia tarakan branch. methods data were blunting the spread of the questionnaire. model analysis of the data used is multiple linear regression using spss 11.5 software samples used were 40 employees. the coefficient of determination (r2) of 38.7% is obtained. this means that the ability of the independent variable (training and motivation) to explain its effect on the dependent variable (employee performance) of 38.7%, the rest is variable sedangakan not revealed. this analysis results obtained f value of 13.321 f count> tables 3.252 and tested at ? = 5% and proved that the independent variables affect the dependent variable simultaneously. while the test results show that the variable t test to obtain job training t count equal to -0.551 t table at 1.6860 this proves it is not job training variables have a significant influence on employee performance. while the t value of 4.910 on the motivation variable and t tables, 1.6860 indicating that the motivation variable has a significant influence on employee job satisfaction.