UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Kepuasan Konsumen Dalam Menggunakan Gas Bumi Di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Tarakan Barat

Kepuasan Konsumen Dalam Menggunakan Gas Bumi Di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Tarakan Barat

Pengarang : DELMI

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2021
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Metode pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif deskriptif. metode penelitian kuantitatif dilakukan dengan cara mengumpulkan data berupa angka. hasil penelitian menunjukkan, pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen diperoleh nilai t-hitung sebesar (2,556) > t-tabel (1,661) dan nilai sig (0,012) < (0,05), yang artinya kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen secara parsial. pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen diperoleh nilai t-hitung sebesar (0,331) < t-tabel (1,661) dan nilai sig (0,742) > (0,05), yang artinya kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen secara parsial. pengaruh emosional terhadap kepuasan konsumen diperoleh nilai t-hitung sebesar (1,419) < t-tabel (1,661) dan nilai sig (0,159) > (0,05), yang artinya emosional tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen secara parsial. pengaruh biaya dan kemudahan terhadap kepuasan konsumen diperoleh nilai t-hitung sebesar (0,708) < t-tabel (1,661) dan nilai sig (0,481) > (0,05), yang artinya emosional tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen secara parsial. secara simultan menunjukkan keseluruhan variabel independen yang terdiri dari kualitas produk, kualitas pelayanan, emosional, biaya dan kemudahan secara simultan mempengaruhi kepuasan konsumen. berdasarkan nilai r-square sebesar 0,140, menunjukkan variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, emosional, biaya dan kemudahan mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 14% sedangkan sisanya 86% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model regresi.

Abstrak Indonesia

The method used in this research is descriptive quantitative research method. quantitative research methods are carried out by collecting data in the form of numbers. the results showed, the effect of product quality on customer satisfaction obtained a t-value of (2.556)> t-table (1.661) and a sig value (0.012) < (0.05), which means that product quality partially affects consumer satisfaction. the effect of service quality on customer satisfaction is obtained by the t-value value of (0.331) < t-table (1.661) and the sig value (0.742)> (0.05), which means that service quality does not affect customer satisfaction partially. customer satisfaction obtained by the t-value of (1.419) (0.05), which means that emotional does not partially affect consumer satisfaction. the effect of cost and convenience on customer satisfaction obtained a t-value of (0.708) < t-table (1.661) and a sig value (0.481)> (0.05), which means that emotional does not partially affect consumer satisfaction. simultaneously shows all independent variables consisting of product quality, service quality, emotional, cost and convenience simultaneously affect customer satisfaction. based on the r-square value of 0.140, it shows that the variables of product quality, service quality, emotional, cost and convenience affect customer satisfaction by 14% while the remaining 86% is influenced by other variables outside the regression model.