UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, Harga dan Kebutuhan Mencari Variasi terhadap Perpindahan Merek Smartphone Samsung ke Merek Lain di Kota Tarakan

Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, Harga dan Kebutuhan Mencari Variasi terhadap Perpindahan Merek Smartphone Samsung ke Merek Lain di Kota Tarakan

Pengarang : Muhammad Fahmi Ibnu Abdillah

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2021
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ketidakpuasan konsumen, harga dan kebutuhan mencari variasi terhadap perpindahan merek smartphone samsung ke merek lain di kota tarakan (studi kasus pengguna smartphone merek samsung di kota tarakan). pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survei. metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat kota tarakan yang pernah membeli dan menggunakan smartphone merek samsung dan telah berpindah merek dengan jumlah sampel sebanyak 385 orang. metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan progam spss versi 25. hasil penelitian ini menunjukan variabel ketidakpuasan konsumen, harga dan kebutuhan mencari variasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap perpindahan merek dari smartphone samsung ke merek lain di kota tarakan.

Abstrak Indonesia

This study aims to determine the effect of consumer dissatisfaction, price and need to find variations from samsung smartphone brands to other brands in tarakan city ( a case study of samsung smartphone users in tarakan city). this study uses a quantitative approach using survey methods. the sampling method used was nonprobability sampling, with the sampling technique using purposive sampling. the sample in this study were the people of tarakan city who had bought and used a samsung smartphone and had switched brands with a total sample of 385 people. the analytical method used is multiple regression analysis with the help of the spps version 25 progam. this study shows that the variables of consumer dissatisfaction, price and the need for variation have a positive and significant effect on brand switching from samsung smartphones to other brands in tarakan city..