
Problems Faced By English Teacher In The Utilization Of Instructional Media In Conducting English Teaching At SMPN 4 Tarakan
Pengarang : Merlin Rante Lino
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2014Abstrak Indonesia
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi masalah-masalah yang di hadapi oleh guru-guru bahasa inggris terhadap pemanfaatan media instruksional dalam mengajar bahasa inggris dan apa saja strategi yang dilakukan untuk mengatasi masalah-masalah tersebut dalam proses mengajar di smpn 4 tarakan. desain penelitian ini adalah penelitian kualitatif. metode ini adalah yang sangat cocok terhadap penelitian ini karena peneliti ingin menganalisa masalah-masalah yang di hadapi oleh guru-guru bahasa inggris terhadap pemanfaatan media instruksional dalam mengajar bahasa inggris di smpn 4 tarakan. dalam penelitian ini, penulis menemukan bahwa untuk pemanfaatan media instruksional dalam mengajar bahasa inggris di smpn 4 tarakan, para guru menghadapi beberapa masalah teknis dan tidak ada masalah terhadap kemampuan dalam menggunakan media yang ada dalam mengajar bahasa inggris di smpn 4 tarakan.
Abstrak Indonesia
The purpose of this study are to identify problems encountered by the teachers in the utilization of instructional media in english teaching and to identify strategies used by the teachers in handling problems in the utilization of instructional media in english teaching at smpn 4 tarakan. the design of this study is qualitative research. it is a suitable research design on this study because the researcher wanted to analyze the problems faced by english teachers in the utilization of instructional media in conducting english teaching at smpn 4 tarakan. in this study, researcher found that in utilizing the instructional media in conducting english teaching at smpn 4 tarakan, the teachers mostly faced some technical problems and there was no disability from the teachers in the utilization of instructional media in conducting english teaching at smpn 4 tarakan.