UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Kemampuan Menulis Teks Drama Menggunakan Media Cerpen Siswa Kelas XI IPA SMA Frater Don Bosco Tarakan

Kemampuan Menulis Teks Drama Menggunakan Media Cerpen Siswa Kelas XI IPA SMA Frater Don Bosco Tarakan

Pengarang : Nurhayati Seliyanti

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2015
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Tujuan penelitian ini untuk mengukur tingkat kemampuan menulis teks drama dengan menggunakan media cerpen siswa kelas xi sma frater don bosco tarakan. penelitian ini dilakukan selama bulan juli sampai dengan bulan agustus 2015. penelitian ini merupakan penelitian kelas, yaitu penelitian untuk mengetahui kemampuan siswa memahami menulis teks drama menggunakan media cerpen. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. yaitu, penelitian mengenai fakta-fakta yang ingin diketahui dengan menggunakan data berupa angka dan menggambarkan hasil pencapaian kemampuan siswa dalam menulis teks drama menggunakan media cerpen. sesuai dengan kebutuhan dalam penelitian ini, jumlah siswa adalah sebanyak 29 orang siswa dan penelitian ini merupakan penelitian populasi dengan jumlah populasi 29 orang siswa, yang terdiri dari 17 orang siswa perempuan, dan 10 orang siswa laki-laki. berdasarkan rumusan masalah di atas, hasil serta pembahasannya. maka dapat disimpulkan bahwa pecapaian kemampuan menulis teks drama menggunakan media cerpen pada siswa kelas xi ipa sma frater don bosco tarakan adalah sangat baik. hal ini dibuktikan dengan pejelasan untuk indikator pertama mendapat nilai 93,10 dengan persentase 93%, untuk indikator kedua mendapat nilai 92,24 dengan persentase 92%, untuk indikator ketiga mendapat nilai 84, 48 dengan persentase 85% dan untuk indikator keempat mendapat nilai 62,93 dengan persentase 63%. kemudian berdasarkan hasil perhitungan hasil penelitian kemampuan menulis teks drama menggunakan media cerpen pada siswa kelas xi ipa sma frater don bosco tarakan menggambarkan bahwa kemampuan menulis teks drama siswa adalah sangat baik, hal ini ditunjukkan dengan perolehan nilai rata-rata kelas 81% pada kriteria sangat baik dengan bobot a (80-100).

Abstrak Indonesia

Tidak Tersedia Deskripsi