UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Orientasi Pelanggan dan Orientasi Pesaing Terhadap Kinerja Hotel Kelas Melati Kota Tarakan

Pengaruh Orientasi Pelanggan dan Orientasi Pesaing Terhadap Kinerja Hotel Kelas Melati Kota Tarakan

Pengarang : Rehat Maliong

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2013
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel orientasi pelanggan dan orientasi pesaing, terhadap kinerja di hotel kelas melati kota tarakan. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan hotel kelas melati. pengambilan sampel dilakukan dengan teknik proportionate stratified random sampling. ukuran sampel di tentukan 100 responden berdasarkan saran heir et.al (2006) dengan multiple regression yang membutuhkan minimal 50-100. sehingga dalam penelitian ini di peroleh 100 responden. metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan menggunakan skalalikert 5 opsi jawaban. dalam penelitian ini mengunakan metode analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas dan pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan program spss versi 11,5. dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat di ambil kesimpulan bahwa orientasi pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kineja hotel kelas melati, begitupun dengan orientasi pesaing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja hotel kelas melati. (terdukung)

Abstrak Indonesia

To the effect this research to know variable influence customer orientation and competitor orientation, to performance at hotel brazes tarakan's city jasmine. population in observational it is exhaustive hotel employee braze jasmine. sample take is done with tech proportionate stratified random sampling . sample measure at determinative 100 respondent bases heir's tipses et. al (2006) with multiple regression one that needs 50-100. so in this research at gets 100 respondents. method data collecting that is utilized is kuesioner by use of skalalikert 5 answer options. in this research use method analysis data covers to test validity, reliabilitas's quiz and hypthosts testing by use of analysis bifilar regression with help programs spss version 11,5. of research result already been done gets at that conclusion takings positive influential customer orientation and signifikan to performance hotel brazes jasmine, so even with positive influential competitor orientation and significant to hotel performance brazes jasmine. (most advocate)