UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Identifikasi Miskonsepsi Materi Archaebacteria dan Eubacteria pada Siswa Kelas XI MIA Melalui Metode Certainty Of Response Index (CRI)

Identifikasi Miskonsepsi Materi Archaebacteria dan Eubacteria pada Siswa Kelas XI MIA Melalui Metode Certainty Of Response Index (CRI)

Pengarang :

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2020
   

Abstrak Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi miskonsepsi pada siswa kelas xi mia di sman 1 tarakan pada materi arcahebacteria dan eubacteria. jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas xi mia di sma negeri 1 tarakan yang berjumlah 160 siswa dan sampel penelitian berjumlah 32 siswa. teknik sampling menggunakan teknik non-probability sampling, yaitu purposive sampling. instrumen dalam penelitian ini menggunakan soal pilihan ganda beralasan terbuka dan disertakan dengan skala (cri)/tingkat keyakinan siswa dalam menjawab soal. hasil penelitian menunjukkan bahwa miskonsepsi tertinggi yang dialami siswa terdapat pada subkonsep klasifikasi bakteri dan proses reproduksi pada bakteri. rata-rata persentase siswa yang mengalami miskonsepsi (m) sebesar 15%. maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa miskonsepsi yang ditemukan di sma negeri 1 tarakan merupakan miskonsepsi dalam skala rendah dengan persentase 15% <41%.

Abstrak Indonesia

Tidak Tersedia Deskripsi