UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kepercayaan Terhadap Niat Beli Tiket Secara Online

Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kepercayaan Terhadap Niat Beli Tiket Secara Online

Pengarang : Narulita Widiyati Irianto

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2019
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh hubungan citra merek, harga dan kepercayaan terhadap niat beli tiket secara online. penelitan ini dilakukan di kota tarakan, mengingat fenomena yang terjadi saat ini yaitu dimana masyarakat tidak lagi melakukan pemesanan tiket secara manual tetapi mereka melakukan pemesanan tiket secara online melalui agen travel online. responden penelitian ini adalah masyarakat umum yang ada di kota tarakan yang mempunyai pekerjaan tetap dengan menggunakan metode survei langsung dengan instrumen pernyataan/pertanyaan. kuesioner yang disebar dan yang kembali adalah sebanyak 280 kuesioner dan kuesioner yang dapat dioleh dalam penelitian ini adalah sebanyak 277. berdasarkan analisis partial least square (pls 3.0), hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan langsung antara variabel citra merek dengan harga, citra merek dengan kepercayaan, harga dengan niat beli dan kepercayaan terhadap niat beli memiliki pengaruh positif dan signifikan antar variabelnya. dimana semakin baik citra merek suatu agen travel online maka harga tiket yang ditawarkan juga akan semakin meningkat, dan semakin baik citra merek suatu agen travel online maka kepercayaan masyarakat juga akan semakin meningkat. semakin tinggi harga tiket dan kepercayaan masyarakat terhadap suatu agen travel online maka niat beli masyarakat juga semakin meningkat.

Abstrak Indonesia

I’am to research was to test and examine the influence of brand image, price, trust toward the purchase intention the online ticket. this reserach was held in tarakan city, seeing the phenomenon that happened in this time where the people did not buy the tickets manually but they bought the tickets online through the online travel agents. the respondents from this research were the general public in tarakan city who had a permanent job with using the survey directly method with the statement/question instrument. the questionnaires that were distributed and were returned were 280 questionnaires and the questionnaires that processed in this research were 277. based on the analysis of partial least square (pls 3.0), the results of this research showed that the direct relationship between the brand image variable with the price, brand image with the trust, prices with the purchase intentions and trust in purchase intention had a positive and significant influence between the variables. if the brand image from an online travel agent is better, so the ticket prices that offered will be increase, and the better brand image from an online travel agent, the public trust will be increase. the expensive ticket price and the public trust from an online travel agent, the people buying intentions will be increase.