UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Total Quality Management (TQM) Dan Fungsi Mentoring Terhadap Kinerja Karyawan Pada Perusahaan Jasa Cargo Di Kota Tarakan

Pengaruh Total Quality Management (TQM) Dan Fungsi Mentoring Terhadap Kinerja Karyawan Pada Perusahaan Jasa Cargo Di Kota Tarakan

Pengarang : Riska Rahayu

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2015
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh total quality management (tqm) dan fungsi mentoring terhadap kinerja karyawan. dimana diajukan dua variabel bebas dan satu variabel terikat, yaitu total quality management (tqm) dan fungsi mentoring berperan sebagai variabel bebas dan kinerja karyawan sebagai variabel terikat. metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability random sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan cluster sampling. metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. tahap pertama menguji validitas dan realibilitas pernyataan setiap variabel. tahap kedua dengan menguji asumsi klasik. tahap ketiga dengan meregresi variabel total quality management (tqm) dan fungsi mentoring terhadap kinerja karyawan dan menguji hipotesis secara parsial (uji t) dan secara bersama-sama (uji f). hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial total quality management (tqm) berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai thitung > ttabel (4,847 > 1,976), fungsi mentoring berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan dengan nilai thitung > ttabel (2,153 > 1,976) dan secara simultan total quality management (tqm) dan fungsi mentoring berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai fhitung > ftabel 30,945 > 1,40.

Abstrak Indonesia

This study aimed to examine the effect of total quality management (tqm) and function against employee performance mentoring. where the proposed two independent variables and the dependent variable, namely the total quality management (tqm) and function mentoring role as the independent variable and employee performance as the dependent variable. sampling method used in this study is a random probability sampling with a sampling technique that using cluster sampling. the method of analysis in this study using multiple linear regression analysis. the first phase tested the validity and reliability of the statement of each variable. the second phase to test the classical assumption. the third stage with variable regression of total quality management (tqm) and function against employee performance mentoring and test the hypothesis partially (t test) and jointly (test f). the results of this study concluded that the partial total quality management (tqm) significant positive effect on employee performance with value t arithmetic > t table (4.847 > 1.976), functions mentoring significant positive effect on firm value with the value t arithmetic > t table (2.153 > 1.976) and simultaneous total quality management (tqm) and function mentoring significant positive effect on employee performance with a value of f count > f table 30.945 > 1.40.