
Pengaruh Nilai Hedonis Dan Nilai Utilitarian Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Pembelian Secara Online (Studi Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan)
Pengarang : Dahlia Lestari
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2015Abstrak Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh nilai hedonis dan nilai utilitarian terhadap kepuasan konsumen secara parsial atau sendiri-sendiri. responden penelitian ini berjumlah 153 orang mahasiswa dengan teknik purpossive sampling. pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang memenuhi kriteria. pengolahan data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji t dengan bantuan program spss versi 11.5. dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai hedonis berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen yang ditunjukkan dengan nilai thitung 3,752 lebih besar dari nilai ttabel 1,975 (terdukung) dan hasil nilai utilitarian berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen yang ditunjukkan bahwa nilai tthitung sebesar 3,879 lebih besar dari nilai ttabel 1,975 (terdukung).
Abstrak Indonesia
This study aimed to examine the effect of hedonic value and utilitarian value on customer satisfaction partially or individually. this study respondents numbered 153 students with purposive sampling technique. data was collected by distributing questionnaires to the respondents who meet the criteria. data processing using validity, reliability test, the classic assumption test, multiple regression analysis and t test with spss version 11.5. from the results of this study indicate that the hedonic value positive effect on customer satisfaction as indicated by tcount 3.752 greater than the value ttable1,975 (supported) and results utilitarian value positive effect on customer satisfaction indicated that the value tcount 3,879 greater than the value t table 1,975 (supported)