
Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Daihatsu Ayla Di Kota Tarakan
Pengarang : Akhmad Fauzi
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2016Abstrak Indonesia
Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan purposive sampling. dengan pertimbangan bahwa populasi yang ada sangat besar jumlahnya, sehingga tidak memungkinkan untuk meneliti seluruh populasi yang ada. sample dalam penelitian ini merupakan masyarakat yang berdomisili di kota tarakan dan yang memiliki daihatsu ayla. jumlah responden sebanyak 70 orang. metode analisis menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan program spss versi 20.0. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel produk, harga, distribusi dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian daihatsu ayla di kota tarakan dengan nilai f hitung (72,308) > f tabel (2,50) dan tingkat signifikansi sebesar 0,000 dan < 0,05. variabel produk berpengaruh dominan dan signifikan terhadap keputusan pembelian daihatsu ayla di kota tarakan dengan nilai thitung (12,556) > ttabel (1,9966) dan signifikansi sebesar 0,000 dan < 0,05.
Abstrak Indonesia
Sampling method used in this research is the non probability sampling with a sampling technique that by using purposive sampling. considering that the population is very large, so it is not possible to examine the entire population. sample in this research is the population lived in the town of tarakan who bought daihatsu ayla. total respondents 70 people. the method of analysis using multiple regression analysis with spss version 20.0. the results of this study indicate that the variable product, price, distribution and promotion and significant influence on purchasing decisions daihatsu ayla in tarakan with f count (72,308)> f table (2.50) and a significance level of 0.000 and t table (1.9966) and the significance of 0.000 and